Daftar Pinjaman KUR BRI 2024 Mulai Rp10 Juta Hingga Rp500 Juta, Cek Syarat dan Langkah Pengajuan Bagi UMKM

- 22 Januari 2024, 17:05 WIB
Ilustrsi BRI. Daftar Pinjaman KUR BRI 2024 Mulai Rp10 Juta Hingga Rp500 Juta, Cek Syarat dan Langkah Pengajuan Bagi UMKM.*
Ilustrsi BRI. Daftar Pinjaman KUR BRI 2024 Mulai Rp10 Juta Hingga Rp500 Juta, Cek Syarat dan Langkah Pengajuan Bagi UMKM.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Apa saja daftar pinjaman KUR BRI 2024. Langsung cek syarat pngajuan dan cara mengajukan kredit bagi UMKM.

KUR BRI 2024 meski belum resmi, tapi akan kembali digulirkan oleh pemerintah, pada tahun ini. Kredit pinjaman bagi masyarakat ini digulirkan sebagai upaya penguatan modal usaha.

Bank BRI menjadi salah satu bank yang ditunjuk pemerintah untuk memberikan program kredit keuangan bagi masyarakat terutama pelaku usaha. 

Tahun ini disebutkan jika Bank BRI mendapat alokasi anggaran sebesar Rp160 triliun dalam program KUR bagi UMKM. 

Baca Juga: Dibuka KUR Mandiri 2024 Modal Usaha, Syarat Pengajuan Tabel Angsuran Pinjaman KUR Mandiri Bunga Rendah 50 Juta

Ada tiga program yang digulirkan oleh BRI untuk program KUR BRI 2024 ini. Program ini merupakan kredit usaha produktif yang akan diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Pinjaman pun bervariasi disesuaikan dengan jenis usaha dan kebutuhan. Mulai Rp10 juta hingga Rp500 juta. 

Berikut jenis KUR BRI 2024:

1. KUR Mikro BRI

KUR Mikro merupakan pinjaman atau kredit modal kerja atau investasi dengan plafond maksimal Rp50 juta per debitur. 

Pinjaman ini diperuntukan bagi individu yang melakukan usaha produktif dan layak dan telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan. Selain itu tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit. 

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x