Pekerja Raih Rp4,2 Juta Bukan di BSU BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Kartu Prakerja 2024 Pakai KTP dan KK

- 25 Januari 2024, 14:39 WIB
Ilustrasi pekerja di Jakarta. Pekerja Raih Rp4,2 Juta Bukan di BSU BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Kartu Prakerja 2024 Pakai KTP dan KK.*
Ilustrasi pekerja di Jakarta. Pekerja Raih Rp4,2 Juta Bukan di BSU BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Kartu Prakerja 2024 Pakai KTP dan KK.* /Antara/Akbar Nugroho Gumay/

PORTAL PURWOKERTO – Para pekerja bisa raih bansos senilai Rp4,2 juta tanpa BSU BPJS Ketenagakerjaan, cek informasi daftar Kartu Prakerja 2024 pakai KTP dan KK di sini.

Kemnaker sebelumnya memang pernah mencairkan bansos Bantuan Subsidi Upah atau BSU BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja melalui NIK KTP yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, apakah BSU BPJS Ketenagakerjaan kembali cair tahun ini? Berikut informasi bantuan Pemerintah Kartu Prakerja 2024 yang bisa dimanfaatkan pekerja untuk raih Rp4,2 juta.

BSU BPJS Ketenagakerjaan

Perlu diketahui, program BSU BPJS Ketenagakerjaan memang pernah menjadi bansos primadona para pekerja karena cair dengan nominal yang berbeda tiap tahun.

Baca Juga: Sudah Cair? Pekerja Dapat Bansos Non BSU BPJS 2024 Sebesar Rp3 Juta, Kriteria Pekerja Penerima PKH 2024

Terakhir, di tahun 2022 BSU BPJS Ketenagakerjaan cair senilai Rp600 kepada pekerja yang NIK KTP nya terdaftar serta memenuhi syarat. Sayangnya, program BSU Kemnaker tersebut tak lagi dilanjutkan sejak tahun 2023.

Kartu Prakerja 2024

Salah satu program bansos yang masih bisa diakses oleh para pekerja selain BSU BPJS Ketenagakerjaan adalah Kartu Prakerja 2024.

Bermodalkan NIK KTP dan KK, para pekerja bisa mendaftar Akun Prakerja untuk bisa mendapatkan bansos sampai dengan Rp4,2 juta melalui Kartu Prakerja 2024.

Berikut ini rincian alokasi insentif Kartu Prakerja 2024 sampai Rp4,2 juta yang bisa didapat pekerja menggunakan KTP dan KK.

- Insentif pelatihan: Rp3,5 juta (tidak bisa dicairkan dan hanya berupa saldo untuk membeli pelatihan)

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x