Jangan Coba-Coba, 337 Pinjol Ilegal 2024 Cepat Cair, Modusnya Pinjaman Cair Tanpa NIK KTP, Segera Hapus!

- 25 Januari 2024, 19:17 WIB
Jangan Coba-Coba, 337 Pinjol Ilegal 2024 Cepat Cair, Modusnya Pinjaman Cair Tanpa NIK KTP, Segera Hapus!
Jangan Coba-Coba, 337 Pinjol Ilegal 2024 Cepat Cair, Modusnya Pinjaman Cair Tanpa NIK KTP, Segera Hapus! /Freepik/ Mamewmy

PORTAL PURWOKERTO - Aktivitas pinjaman online (pinjol) di Indonesia semakin marak membuat masyarakat harus mampu memilah mana yang legal dan ilegal. 

Jangan coba-coba gunakan, ini 337 pinjol ilegal 2024 cepat cair dengan modus memberikan pinjaman bisa turun tanpa NIK KTP, segera hapus dari HPmu.

Pinjaman online yang legal adalah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga resmi serta operasionalnya sesuai peraturan dan mendapat pengawasan pemerintah.

Namun, di luar sana masih beredar pinjol ilegal yang merugikan masyarakat sehingga OJK menerbitkan daftar aplikasi yang tidak resmi dan tidak mendapat pengawasan.

Baca Juga: Rp100 Ribu Cair ke DANA, 4 Aplikasi Penghasil Uang 2024 Bukan Pinjaman Online, Bukan Abal-Abal

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas Pasti) telah memblokir 625 platform pinjol dan pinjaman pribadi ilegal pada bulan November 2023.

Lebih dari setengahnya atau sebanyak 337 adaalah pinjol ilegal dan sisanya 288 merupakan pinpri yang melanggar peraturan kerahasiaan data pribadi.

337 Pinjol Ilegal 2024

Berikut pinjol ilegal 2024 yang ditetapkan oleh OJK dan tidak disarankan untuk digunakan oleh masyarakat karena merugikan, mengutip laman ojk.go.id.

Dana Go-Kredit Cepat
DuitKu-Pinjaman Online
Tunai Sayang-Cepat Uang
Uang Cepat-Pinjaman uang tunai tanpa jaminan cepat
Aplikasi Penghasil Uang Cepat
Credit cash
Terus Dana-Langgeng Cash
Dompet Digital Online-Pinjaman
Pinjol Gampang Cair 2024 Guide
Easy Dana-Pinjaman Tunai Uang

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah