Panduan Daftar Bansos PKH 2024 Online Via HP, Cek Juga Info PKH Tahap 1 Kapan Cair di Jawa Tengah

- 30 Januari 2024, 07:54 WIB
Panduan Daftar Bansos PKH 2024 Online Via HP, Cek Juga Info PKH Tahap 1 Kapan Cair di Jawa Tengah
Panduan Daftar Bansos PKH 2024 Online Via HP, Cek Juga Info PKH Tahap 1 Kapan Cair di Jawa Tengah /Unsplash/ charlesdeluvio

PORTAL PURWOKERTO - Cek disini panduan daftar Bansos PKH 2024 online via HP, juga info PKH tahap 1 kapan cair di wilayah Jawa Tengah.

Menurut catatan Badan Pusat Statistik, pada tahun 2022 presentase rumah tangga penerima program Keluarga Harapan (PKH) sebesar 92,18 persen. Tersisa 7,82 persen masyarat yang tidar tercatat.

Dalam data menurut Kabupaten/Kota tersebut, angka 7,82 persen dibagi menjadi dua yakni 6,07 tidak tercatat sebagai penerima PKH dan yang tidak tahu sebanyak 1,75 persen.

Bagi masyarakat yang merasa layak menjadi penerima bansos PKH, namun belum masuk daftar penerima dalam cekbansos.kemensos.go.id, maka bisa mengajukan secara mandiri melalui cara berikut.

Artikel ini berisikan cara daftar bansos PKH secara online via handphone, terutama bagi keluarga miskin dan di bawah garis kemiskinan bisa memanfaatkan informasi ini.

Baca Juga: Bansos PKH, BPNT, PIP, CBP dan BLT El Nino Cair Akhir Januari 2024? Tanggal Berapa? Ini Kata Pendamping Sosial

Golongan Penerima Bansos PKH

Sebelum membahas cara mendaftar bansos, maka bisa cek lebih dahulu golongan yang menjadi kriteria penerima bansos yang terbagi menjadi enam.

Ini kriteria penerima bansos PKH dan jumlah yang akan diterima sebanyak empat tahapan selama setahun periode tersebut.

1. Ibu hamil/sedang menyusui menerima Rp3 juta.

2. Balita menerima Rp3 juta.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x