Batas Maksimal Pinjaman KUR BRI 2024 Untuk UMKM, Syarat Tanpa Jaminan Bisa Cair Plafon Segini

- 2 Februari 2024, 15:30 WIB
 Batas Maksimal Pinjaman KUR BRI 2024 Untuk UMKM, Syarat Tanpa Jaminan Bisa Cair Plafon Segini
Batas Maksimal Pinjaman KUR BRI 2024 Untuk UMKM, Syarat Tanpa Jaminan Bisa Cair Plafon Segini /Tangkap layar Portal Purwokerto


PORTAL PURWOKERTO – Cek batas maksimal pinjaman KUR BRI 2024 untuk UMKM, simak juga informasi syarat pengajuan tanpa jaminan yang bisa cair sampai dengan plafon kredit tertentu.

Jika Anda memiliki UMKM produktif dan layak, maka bisa coba ajukan KUR BRI 2024 untuk dapatkan modal usaha tambahan guna memajukan usaha Anda.

Pinjaman KUR BRI 2024 memang jadi kredit finansial pilihan pelaku UMKM di Indonesia, karena penawaran pinjamannya yang menarik dengan syarat mudah dan tanpa jaminan.

Berikut ini informasi lengkap batas maksimal UMKM ajukan plafon pinjaman KUR BRI 2024 beserta syarat pengajuannya.

Batas Maksimal Plafon Pinjaman

Terbagi menjadi 3 layanan jenis pinjaman, KUR BRI 2024 menawarkan jenis pinjaman modal usaha KUR TKI dan KUR Mikro serta KUR Kecil  untuk pelaku UMKM.

Di sini akan diulas terkait kredit khusus untuk UMKM yaitu KUR Mikro dan KUR Kecil yang menyediakan plafon pinjaman maksimal per layanan KUR BRI 2024 sesuai kebutuhan Anda.

Adapun batas plafon pinjaman KUR BRI 2024 Mikro maksimal mencapai Rp50 juta, sedangkan KUR BRI 2024 Kecil dari Rp100 juta sampai maksimal Rp500 juta.

Baca Juga: Ini Lho Tabel Cicilan Pinjaman KUR BRI 2024 Rp40 Juta Selama 5 Tahun, Tanpa Jaminan dengan Modal KTP


Dengan bunga pinjaman 6% per tahun, jumlah tabel angsuran KUR BRI 2024 bisa Anda bayar dengan nominal yang cukup murah sampai maksimal tenor pelunasan 5 tahun.

Syarat Tanpa Jaminan

Adapun KUR BRI 2024 dengan syarat tanpa jaminan diberlakukan pada KUR Mikro untuk pelaku UMKM sampai maksimal plafon kredit Rp50 juta.

Sedangkan untuk KUR BRI Kecil umumnya akan dimintai beberapa syarat tambahan karena plafon pinjaman yang perlu diproses berjumlah besar sampai ratusan juta.

Di bawah ini syarat umum pengajuan KUR BRI 2024 yang perlu pelaku UMKM ketahui dan siapkan.

-          Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, Kartu Keluarga (KK)

-          Fotokopi Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan atau desa setempat.


-          Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) atau surat izin usaha lainnya (jika ada).

-          Surat pernyataan tidak sedang menerima kredit dari bank lain, kecuali kredit konsumtif.

-          Surat pernyataan bersedia membayar cicilan tepat waktu, serta bersedia menaati ketentuan dan peraturan yang ada.

Itulah informasi tentang batas maksimal plafon pinjaman KUR BRI 2024, serta syarat kredit tanpa jaminan yang bisa cair dengan plafon tertentu.***

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x