Cara Mudah Cek Sisa Angsuran KUR BRI Melalui Email dan Call Center, Siapkan Nomor Rekening

- 1 Februari 2024, 22:00 WIB
Ilustrasi. Cara Mudah Cek Sisa Angsuran KUR BRI Melalui Email dan Call Center, Siapkan Nomor Rekening.*
Ilustrasi. Cara Mudah Cek Sisa Angsuran KUR BRI Melalui Email dan Call Center, Siapkan Nomor Rekening.* /instagram.com/p/C1s7PuFhBYW/

PORTAL PURWOKERTO - Simak cara mudah untuk mengetahui sisa cicilan atau angsuran KUR Bank BRI melalui email dan call center berikut ini. Bank BRI memiliki program pinjaman bernama Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

KUR adalah program pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan. Program ini bisa jadi solusi untuk para pelaku UMKM yang sedang mencari tambahan modal untuk usaha.

KUR BRI banyak diminati oleh pelaku UMKM karena bunganya yang rendah, yakni hanya 6% per tahun dan cicilannya yang ringan dengan tenor pelunasan sampai 5 tahun.

KUR BRI dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya KUR Mikro, KUR Kecil dan KUR TKI. KUR Mikro BRI adalah kredit modal dengan plafond sampai Rp50 juta per debitur.

Baca Juga: UMKM Dapat Rp500 Juta dari KUR BRI 2024! Apakah Bisa Diajukan Lewat kur.bri.co.id? Cek Syaratnya

Sedangkan KUR Kecil BRI adalah kredit modal untuk para debitur yang memiliki usaha produktif dengan plafond Rp50 juta hingga Rp500 juta. Sementara, KUR TKI BRI untuk membiayai keberangkatan calon TKI ke negara penempatan dengan plafond Rp25 juta.

Cara mengajukan pinjaman KUR Bank BRI pun terbilang mudah cepat. Syarat pengajuan KUR BRI bagi para pelaku UMKM di antaranya KTP, KK serta usaha dengan minimal 6 bulan berjalan produktif.

Setelah melakukan beberapa kali pembayaran cicilan, biasanya debitur ingin mengecek berapa sisa angsuran KUR BRI yang dipinjam. Cara cek angsuran KUR BRI biasanya dicari saat memasuki waktu pelunasan kredit.

Berikut cara mengecek sisa cicilan atau angsuran KUR Bank BRI melalui email dan call center:

1. Melalui E-Mail

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x