Cara Mengajukan KUR BRI 2024 Secara Terbaru! Pinjaman Rp50 Juta, Cek Syarat dan Siapkan Dokumen

- 27 Januari 2024, 15:50 WIB
Ilustrasi kur bri. Cara Mengajukan KUR BRI 2024 Secara Online Terbaru! Pinjaman Rp50 Juta, Cek Syarat dan Siapkan Dokumen.*
Ilustrasi kur bri. Cara Mengajukan KUR BRI 2024 Secara Online Terbaru! Pinjaman Rp50 Juta, Cek Syarat dan Siapkan Dokumen.* /Youtube/Kurniawan Albukhori/

PORTAL PURWOKERTO - Bagaimana cara mengajukan KUR BRI 2024 secara online? Apakah bisa? Siapkan syarat dan dokumen yang dibutuhkan agar pengajuan cepat di respon.

Pelaku usaha dan UMKM snagat menantikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menambah modal agar usahanya semakin berkembang. 

Gayung disambut oleh pemerintah, di mana pada tahun ini akan kembali menggelontorkan kredit bagi pelaku usaha mencapai Rp300 triliun. Dikutip dari laman ekon.go.id, akan ada sebanyak 43 penyalur KUR dengan nilai Rp280,48 triliun yang akan menyalurkan kredit.

Pemerintah menargetkan denganpenambahan kredit ini, maka akan juga diimbangi dengan penambahan debitur baru sebanyak 1,8 juta orang, disamping sudah adanya debitur KUR eksisting yang bergraduasi sebanyak 1,4 juta orang.

Baca Juga: Daftar Pinjaman KUR BRI 2024 Mulai Rp10 Juta Hingga Rp500 Juta, Cek Syarat dan Langkah Pengajuan Bagi UMKM

Bank BRI menjadi salah satu bank penyalur program kredit keuangan bagi pelaku usaha. Ada tiga programKredit Usaha yang digulikan pada KUR BRI 2024 ini, mulai dari KUR Mikro BRI, KUR Kecil BRI dan KUR TKI BRI.

KUR BRI ini merupakan kredit usaha produktif yang diberikan pada pelaku usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.

Plafon pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp500 juta. Ini disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha.

Berikut syarat pengajuan KUR BRI untuk program KUR Mikro BRI dan KUR Kecil BRI

1. KUR Mikro BRI

KUR Mikro merupakan pinjaman atau kredit modal kerja atau investasi dengan plafon  maksimal Rp50 juta per debitur.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x