Jadwal Penyaluran Bansos Beras 10 kg, Benarkah Bisa Terima Tanpa Terdaftar di Situs Cek Bansos Kemensos?

- 6 Februari 2024, 17:50 WIB
Ilustrasi. Jadwal Penyaluran Bansos Beras 10 kg, Benarkah Bisa Terima Tanpa Terdaftar di Situs Cek Bansos Kemensos. *
Ilustrasi. Jadwal Penyaluran Bansos Beras 10 kg, Benarkah Bisa Terima Tanpa Terdaftar di Situs Cek Bansos Kemensos. * /dok. Pemerintah Desa Bungko

 

PORTAL PURWOKERTO – Simak info mengenai benarkah bisa terima bansos beras 10 kg tanpa terdaftar di situs resmi Cek Bansos Kemensos atau tidak, serta jadwal penyaluran bansos CBP terbaru.

Jadwal penyaluran bansos beras 10 kg atau Cadangan Beras Pemerintah (CBP) memang banyak dipertanyakan masyarakat, karena bulan Februari 2024 ini bansos masih terus disalurkan.

Selain jadwal penyaluran, yang juga menjadi pertanyaan ialah siapakah nama penerima yang fix mendapatkan bansos beras 10 kg di tahun 2024 ini?

Pertanyaan tersebut muncul karena banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru yang menerima CBP bansos beras 10 kg tahun ini, dan KPM tahun lalu pada tahun 2024 ini tidak lagi menerima. Berikut info lengkapnya.

Baca Juga: BLT Mitigasi Pangan Cair Bersama Bansos Beras 10 Kg, Apakah Ditujukan Untuk KPM BPNT dan PKH 2024?

CBP Cair Sampai Kapan?

Penyaluran CBP berupa bansos beras 10 kg memang telah dilakukan Pemerintah melalui Kemensos di tahun 2023 dan berlanjut di tahun 2024 ini.

Diketahui, jadwal penyaluran bansos beras 10 kg ini akan diberikan kepada para penerima di berbagai daerah di Indonesia dari bulan Januari sampai Juni 2024.

Artinya, pendistribusian CBP bansos beras 10 kg dilakukan selama 6 bulan kepada penerima dimana setiap KPM akan menerima 1 karung berisi beras 10 kg oleh Pemerintah.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x