Jadwal Operasional Bank Tanggal Merah 8 9 Februari 2024, Bank Indonesia BCA, BRI, BNI, MANDIRI Apa Tetap Buka

- 7 Februari 2024, 09:25 WIB
Ilustrasi jadwal operasiona bank BNI BRI BCA Bank Mandiri Tanggal Merah 8 9 Februari 2024, buka atau tutup
Ilustrasi jadwal operasiona bank BNI BRI BCA Bank Mandiri Tanggal Merah 8 9 Februari 2024, buka atau tutup /Dok. BNI/

 

PORTAL PURWOKERTO - Cek apakah bank hari ini buka atau tutup, Kamis 8 Februari 2024, layanan ini buka 24 jam untuk Bank BRI, BNI, MANDIRI dan Bank BCA hari ini. berikut jadwal operasional Bank

Tanggal 8 Februari 2024 Tanggal Merah libur Nasional adalah hari peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan tanggal 9 Febtuari 2024 ditetapkan sebagai libur nasional karena cuti bersama perayaan Imlek 2004.

Pada 8 dan 9 Februari 2024 pemerintah menetapkan cuti bersama dalam rangka tanggal merah dalam rangka hari besar keagamaan umat Islam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Imlek 2024 Bagaimana dengan perbankan tanggal merah buka apa tutup?

Apakah bank hari ini buka atau tutup? Sebagaimana yang tercantum di SKB 3 Menteri,  Aturan mengenai libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2024 diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang ditandatangani oleh Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)  menetapkan libur bagi ASN dan pegawai BUMN.

Baca Juga: BLT Rp600 Ribu Masuk Saldo Rekening KKS, Cek Apakah BPNT 2024 atau BLT Mitigasi Pangan?

Perbankan merupakan salah satu bisnis jasa jutaan nasabah yang juga menentukan perputaran ekonomi masyarakat, sehingga banyak yang yang penasaran, apakah bank hari ini libur tanggal merah buka atau tutup. Untuk mengetahui informasi ini penting buat nasabah agar tidak kecewa saat tiba di lokasi.

Informasi apakah Bank Hari Ini Buka atau Tutup? Bank BCA, Bank BRI, BNI dan Bank Mandiri serta Bank Syariah dan perbankan lainnya menutup layanan customer service, teller dan layanan lainnya yang berhubungan dengan pegawai hari ini.

Sebenarnya bank sudah menyiapkan transaksi melalui  layanan ATM yang buka selama 24 jam hari ini, 8 Februari 2024. hanya saja para nasabah tidak bisa bertransaksi langsung di teller, jam buka atau tutup nasabah bisa menari informasi jam operasional bank pada hari berikutnya.
Perlu diperhatikan bahwa Bank Indonesia akan tutup selama hari libur nasional dan cuti bersama pada tahun 2024. Meskipun demikian, Bank Indonesia tetap menyediakan layanan transaksi keuangan nontunai melalui sistem Bank Indonesia Fast Payment (BI-FAST).

Halaman:

Editor: Eviyanti

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x