Cara Blokir Rekening Penipu via BRI BNI BCA Bank Mandiri, Meski Belum Ada Kepastian Duit Kembali atau Tidak

- 29 April 2024, 16:21 WIB
Cara Blokir Rekening Penipu via BRI BNI BCA Bank Mandiri, Meski Belum Ada Kepastian Duit Kembali atau Tidak
Cara Blokir Rekening Penipu via BRI BNI BCA Bank Mandiri, Meski Belum Ada Kepastian Duit Kembali atau Tidak /Unsplash/ Growtika

PORTAL PURWOKERTO - Berikut cara blokir rekening penipu via call center BRI BNI BCA Bank Mandiri, meski belum ada kepastian duit kembali atau tidak, minimal jangan sampai penipu gunakan kembali rekening tersebut.

Penipuan adalah tindakan tidak terpuji yang merugikan orang lain, apabila Anda tertipu dan telah mengirim sejumlah uang ke rekening mencurigakan, bisa segera laporkan ke call center bank yang dituju.

Caranya dengan menghubungi call center bank yang bersangkutan,
sampaikan kepada Customer Service (CS) bahwa kamu adalah korban penipuan dan ingin memblokir rekening tersebut.

Dengan langkah ini, bank akan membekukan dana yang ada di rekening penipu, sehingga penipu tidak dapat menarik atau mentransfer dana ke rekening lain.

Baca Juga: Apa Itu Soceng BRI? Waspada Penipuan Mengatasnamakan BRI Jelang Lebaran Viral, Bahaya Data Pribadi Bocor

Selain itu, siapkan juga bukti transfer dan data diri penipu yang kamu ketahui. Bukti transfer bisa berupa percakapan telepon, SMS, Whatsapp, atau media lainnya, serta struk ATM, screenshoot mobile banking, SMS banking, internet banking, atau aplikasi lainnya yang relevan.

Data diri penipu yang perlu kamu siapkan meliputi nama lengkap, nama panggilan, nomor rekening, nomor telepon, email, alamat toko, dan informasi lain yang bisa membantu identifikasi penipu.

Pastikan juga untuk melengkapi syarat dokumen pelapor, seperti KTP, nomor KTP, surat permintaan blokir, surat keterangan laporan dari polisi, dan jabarkan kronologi penipuan dengan jelas.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, bank akan segera memproses permintaan blokir dan melakukan verifikasi terhadap semua bukti yang diserahkan dan berusaha menghubungi pihak penipu untuk meminta klarifikasi.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x