PKH Tahap 1 2024 Rp400 Ribu Lewat Kantor Pos Kapan Cair? BPNT Rp200 Ribu Juga Cair di Cek Bansos Kemensos

- 8 Februari 2024, 17:02 WIB
PKH Tahap 1 2024 Rp600 Ribu Lewat Kantor Pos Kapan Cair? BPNT Rp200 Ribu Juga Cair di Cek Bansos Kemensos
PKH Tahap 1 2024 Rp600 Ribu Lewat Kantor Pos Kapan Cair? BPNT Rp200 Ribu Juga Cair di Cek Bansos Kemensos /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Bantuan sosial ini diberikan kepada ibu hamil, balita, lanjut usia, disabilitas, siswa SD SMP dan SMA dengan nominal yang berbeda tergantung kebutuhan setiap komponennya berdasarkan data Kementerian Sosial (Kemensos).

Ini informasi PKH tahap 1 2024 Rp400 ribu lewat Kantor Pos kapan cair beserta update BPNT 2024 sebesar Rp200 ribu yang juga sudah turun kepada penerima yang namanya termuat pada situs Cek Bansos Kemensos.

Cek Bansos Kemensos adalah aplikasi yang digunakan untuk melihat data kepesertaan bantuan sosial meliputi BPNT, BST, dan PKH. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat melihat daftar penerima bantuan sosial yang ada di sekitar wilayah administrasinya.

Pengguna juga dapat dan dapat memberikan sanggahan terhadap penerima bantuan yang dirasa tidak layak namun dinyatakan sebagai keluarga miskin. Bagi pengguna yang merasa layak juga dapat mengusulkan namanya untuk masuk dalam sistem DTKS dan menjadi penerima bantuan sosial.

Baca Juga: Cek Cair Rp15 Juta Pinjaman Online Bukan KUR BRI 2024, Bunga Rendah Tenor 12 Bulan, Cara Daftar Tanpa Jaminan

Simak update kapan pencairan PKH 2024 via Kantor Pos yang sudah mulai dicari masyarakat setelah  kelanjutan disalurkannya bantuan tersebut kepada penerima namun melalui metode rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Merah Putih yang disalurkan Bank Himbara.

PKH Tahap 1 2024 Rp600 Ribu

Perlu diketahui, pemerintah telah menyalurkan bantuan kepada KPM pemegang rekening KKS melalui Bank Himbara yang meliputi BRI, BNI, Bank Mandiri dan BTN. Informasi ini juga telah dibenarkan oleh beberapa pendamping sosial yang kerap membuat update bansos qqdi media sosial.

Penyaluran melalui Kantor Pos akan dilakukan setelah turunnya SP2D pada aplikasi SIKS-NG, baru kemudian surat undangan pengambilan bansos disebar kepada keluarga penerima manfaat PKH dan BPNT.

Baca Juga: Ini Cara Cek Nama Penerima Bansos Beras 10 Kg, Cair Februari 2024? Beras CBP Ada di cekbansos.kemensos.go.id?.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah