Daftar Nama Penerima Bantuan Rp600 Ribu dari Pemerintah, Begini Lho Cara Dapatkan Bansos dan Cara Cek

- 17 Februari 2024, 22:51 WIB
Ilustrasi. Daftar Nama Penerima Bantuan Rp600 Ribu dari Pemerintah, Begini Lho Cara Dapatkan Bansos dan Cara Cek
Ilustrasi. Daftar Nama Penerima Bantuan Rp600 Ribu dari Pemerintah, Begini Lho Cara Dapatkan Bansos dan Cara Cek /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Apakah nama Anda ada dalam daftar nama penerima bantuan Rp600 ribu dari pemerintah? Simak beberapa langkah berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, bansos sebesar 600 ribu rupiah akan dicairkan pada bulan Februari 2024, yang dikenal juga sebagai bansos Mitigasi Risiko Pangan. Selain tanggal pencairan, banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang juga menanyakan tentang daftar nama penerima bansos 600 ribu ini, yang kini sudah dapat diperiksa melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos sebesar 600 ribu rupiah atau BLT Mitigasi Risiko Pangan ini merupakan pengganti dari BLT El Nino yang sebelumnya dicairkan pada akhir tahun 2023.

Penyaluran BLT Mitigasi Risiko Pangan ini bertujuan untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh fenomena El Nino, yang menyebabkan terhambatnya masa panen.

Penyaluran ini akan dilakukan dalam periode tiga bulan, yakni Januari hingga Maret 2024.

Kemudian akan dievaluasi, dan apabila evaluasinya baik, penyaluran akan dilanjutkan untuk periode April hingga Juni 2024.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT 2024 Cair Hari Ini di 3 Wilayah Jawa Timur? Intip Daftarnya

Ini merupakan kabar baik bagi para KPM bansos, meskipun hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait penyalurannya. Namun, sekarang KPM dapat melakukan pengecekan nama penerima bansos 600 ribu ini melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan dilakukan dalam periode tiga bulan sekaligus, dengan bantuan perbulan sebesar Rp200.000, sehingga total yang akan diterima KPM adalah Rp600.000 setiap pencairan.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x