Bansos Rp600 Ribu yang Dijanjikan Presiden Jokowi Belum Cair? Beras Mahal, Cek Jadwal BLT Mitigasi Pangan Cair

- 24 Februari 2024, 10:25 WIB
Ilustrasi. Kapan Bnsos Rp600 bu BLT Mitigasi Pangan dicairkan?
Ilustrasi. Kapan Bnsos Rp600 bu BLT Mitigasi Pangan dicairkan? /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

  PORTAL PURWOKERTO - Masyarakat kini tengah dihadapi dengan mahalnya harga beras, karena kelangkaan. Bahkan harganya mencapai hampir Rp20 ribu per kilogram. 

Pemerintah akan mengintervensi tingginya harga pangan ini dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Pangan. Sehingga agar menjaga daya beli masyarakat.

Akan ada sebanyak 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) Ppenerima bansos melalui BLT Mitigasi Pangan 2024.

Bansos BLT Mitigasi Risiko Pangan ini diberikan kepada masyarakat sebagai pengganti BLT El Nino yang disalurkan pada tahun 2023 akibat dampak El Nino berkepanjangan.

Baca Juga: Saldo 600 Ribu Masuk KKS BNI, Cek BLT Mitigasi Pangan Bukan? Ini Info Daftar Penerima BLT Tambahan

Presiden Jokowi sebelum pelaksanaan Pemilu menyampaikan jika akan memberikan BLT Mitigasi Pangan ini senilai Rp600 ribu.

Jumlah bansos Rp600 ribu tesebut untuk tiga bulan, mulai Januari Februari dan Maret. Dimana bansos senilai Rp200 ribu per bulan.

Bantuan BLT Mitigasi pangan ini akan diberikan secara langsung dengan nilai tiga bulan sekaligus, atau Rp600 ribu. Pencairan akan dilaksanakan melalui Kantor Pos dan juga KKS.

Kapan Pencairan BLT Mitigasi Pangan

Benarkah pencairan BLT Mitigasi 2024 ini akan dicairkan pada bulan Februari ini? Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan jika kemungkinan besar BLT Mitigasi Risiko Pangan ini akan dicairkan menjelang bulan Ramadhan 2024.

Diperkiakan BLT Mitigasi Pangan ini akan dibagikan oleh pemerintah pada bulan Maret 2024.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x