Siap-Siap BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu Cair ke KKS dan Kantor Pos, Tingkatkan Daya Beli saat Ramadhan

- 26 Februari 2024, 09:22 WIB
Ilustrasi. BLT Mitigi Pangan 2024 cair Minggu ini?
Ilustrasi. BLT Mitigi Pangan 2024 cair Minggu ini? /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Masyarakat bersiap arena pemerintah akan segera menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan yang akan digelontorkan di tengah harga kebutuhan pangan meningkat.

Masyarakat kini dipusingkan dengan harga beras yang mahal, dan juga barang kebutuhan lainnya. Pemerintah akan melakukan intervensi dengan keadaan ini.

Satu diantaranya dengan menggelontorkan BLT Mitigasi Pangan sehingga, bisa menjaga daya beli masyarakat.

Presiden Joko Widodo menyampaikan jika bansos ini akan dibagikan kepada sebanyak 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). 

Baca Juga: Saldo 600 Ribu Masuk KKS BNI, Cek BLT Mitigasi Pangan Bukan? Ini Info Daftar Penerima BLT Tambahan

Bansos BLT Mitigasi Pangan ini akan diberikan kepada masyarakat sebagai pengganti BLT El Nino yang disalurkan pada tahun 2023 akibat dampak El Nino berkepanjangan.

Presiden Jokowi sebelumnya menyampaikan akan memberikna bansos ini menjelang Pemilu 2024 lalu. Namun, diundur hingga kini. 

KPM penerima BLT Mitigasi Pangan ini akan menerima batuan selama tiga bulan, yakni Januari, Februari dan Maret. Masing-masing bulan sebesar Rp200 ribu.

Bantuan akan dibagikan dalam jumlah tiga bulan sekaligus, atau senilai Rp600 ribu kepada KPM BLT Mitigasi 2024. Pencairan akan dilaksanakan melalui Kantor Pos dan juga KKS.

Baca Juga: Bukan Februari, Bansos BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu Cair Jelang Ramadhan, Ini Alasannnya!

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x