KPM PKH Murni Dapat BLT Mitigasi Pangan 200 Ribu? Apakah KPM BPNT Murni Juga Dapat Atau Tidak

- 22 Februari 2024, 15:00 WIB
Ilustrasi. Cek KPM PKH Murni Dapat BLT Mitigasi Pangan 200 Ribu. *
Ilustrasi. Cek KPM PKH Murni Dapat BLT Mitigasi Pangan 200 Ribu. * /DeskJabar

PORTAL PURWOKERTO – Simak informasi mengenai KPM PKH murni yang disebutkan bakal dapat BLT Mitigasi Pangan senilai Rp200 ribu sebagai bansos tambahan, dan apakah KPM BPNT murni juga dapat atau tidak.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT 2024 memang saat ini tengah menerima penyaluran tahap 1 melalui KKS dan Kantor Pos oleh Pemerintah.

Seperti prediksi di awal tahun, bahwa penyaluran PKH dan BPNT 2024 tahap 1 akan berlangsung sekitar bulan Januari hingga Maret mendatang.

Namun, di awal bulan Februari ini Pemerintah kembali memberikan kabar gembira bahwa aka nada bansos tambahan yakni BLT Mitigasi Risiko Pangan sebagai pengganti BLT El Nino kepada masyarakat tidak mampu.

Baca Juga: Siap-siap Panen Bansos 2024 di Bulan Februari! KPM PKH Murni dan PKH BPNT Bisa Dapat Bansos Tambahan

KPM PKH Murni Dapat BLT Tambahan

Disebutkan bahwa BLT Mitigasi Pangan akan cair sebesar Rp200 ribu kepada penerima, walaupun belum ada kepastian pengumuman terkait siapa saja kriteria penerima dari warga miskin tersebut.

Adapun perkiraan KPM BLT Mitigasi Pangan ialah KPM PKH murni dan KPM PKH + BPNT. Di sini perlu Anda ketahui jika KPM PKH memang bisa menjadi KPM BPNT, namun tidak sebaliknya.

Bansos PKH 2024 masih menerapkan syarat kriteria penerima yang terdiri dari 7 golongan masyarakat miskin yakni lansia, disabilitas, anak sekolah SD – SMA, ibu hamil/ menyusui, dan balita.

Sehingga KPM PKH bisa termasuk KPM BPNT 2024 karena kriteria penerima BPNT hanyalah masyarakat miskin tanpa ada golongan.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah