Bukan Februari, Bansos BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu Cair Jelang Ramadhan, Ini Alasannnya!

- 23 Februari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi. Bukan Februari, Bansos BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu Cair Jelang Ramadhan, Maret 2024.*
Ilustrasi. Bukan Februari, Bansos BLT Mitigasi Pangan Rp600 Ribu Cair Jelang Ramadhan, Maret 2024.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Masyarakat telah menunggu-nunggu kapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Pangan yang dijanjikan oleh Presiden Joko Widodo cair? Ini kejelasan jadwal pencairan bansos ini.

Pemerintah merencanakan akan kembali menggelontorkan bansos melalui BLT Mitigasi Pangan 2024, yang akan diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat.

BLT Mitigasi Pangan ini diberikan kepada masyarakat sebagai pengganti BLT El Nino yang disalurkan pada tahun 2023 akibat dampak El Nino berkepanjangan.

Tahun 2024 ini, Pemerintah menjanjikan BLT Mitigasi Pangan akan diberikan dalam tiga bulan sekaligus yakni bulan Januari, Februari dan Maret dengan jumlah Rp600 ribu. 

Baca Juga: BLT Mitigasi Pangan 2024 Rp600 Ribu Resmi Diundur Pencairannya Viral TikTok! Cek Info Terkini BLT MRP 2024

Informasi terbaru, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan jika BLT Mitigasi Pangan ini kemungkinan akan disalurkan pada bulan Ramadhan 2024.

Sehingga diperkirakan BLT Mitigasi Pangan ini akan dibagikan pada bulan Maret 2024.

"Pangan tetap jalan, BLT nanti akan kita realisasikan untuk Ramadhan juga. Kita kalau BLT itu sebulan Rp 200 ribu," ujar Airlangga Hartarto usai menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan OJK 2024, Selasa, 20 Februari 2024.

BLT Mitigsai Pangan ini diberikan krena saat ini terjadi kenaikan haga pangan, sehingga diperlukan intervensi dari pemerintah, agar menjaga daya beli masyarakat.

Baca Juga: KPM PKH Murni Dapat BLT Mitigasi Pangan 200 Ribu? Apakah KPM BPNT Murni Juga Dapat Atau Tidak

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah