BPNT Cair Berapa Kali di Tahun 2024? Lihat Jadwal Pencairan Per Tahap Untuk Para Penerima

- 26 Februari 2024, 18:35 WIB
BPNT Cair Berapa Kali di Tahun 2024? Lihat Jadwal Pencairan Per Tahap Untuk Para Penerima.*  /Dok. Istimewa
BPNT Cair Berapa Kali di Tahun 2024? Lihat Jadwal Pencairan Per Tahap Untuk Para Penerima.* /Dok. Istimewa /

PORTAL PURWOKERTO – Berikut informasi jadwal pencairan per tahap bansos BPNT 2024, beserta info bakal cair berapa kali di tahun ini untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tahun ini Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2024 memang telah resmi dilanjutkan dan sudah mulai disalurkan pada awal bulan Februari.

Bagi Anda yang belum tahu, para KPM BPNT 2024 merupakan masyarakat tidak mampu/ miskin yang namanya sudah resmi terdaftar di sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Masih dicairkan melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atm merah putih Bank Himbara dan Kantor Pos, BPNT 2024 sudah pasti jadi salah satu bansos yang ditunggu-tunggu pencairannya.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan BPNT Lewat HP Februari 2024, Ternyata Ada Namamu Kalau Penuhi Syarat-syarat Berikut

Namun perlu diketahui jika penyaluran BPNT 2024 sendiri mengalami beberapa perubahan yang tentu saja berbeda dengan pencairan di tahun 2023 lalu, simak informasi berikut ini.

Jadwal Pencairan Per Tahap

Untuk saat ini mungkin masih banyak KPM BPNT 2024 yang bingung dengan pencairan terbaru, karena memang mengalami perubahan dan berbeda dengan tahun lalu.

Walaupun nominal cair BPNT 2024 masih sama dengan tahun 2023 yaitu sebesar Rp200 ribu per bulan, namun skema pencairan periode salur yang diberikan ke KPM BPNT 2024 berbeda.

Jika di tahun lalu cair untuk 3 bulan periode salur dalam 1 kali tahap pencairan, tahun ini KPM BPNT 2024 diprediksi akan menerima 2 bulan periode salur per tahap pencairan.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x