Total Rp3 Juta, Bansos PKH 2024 Ibu Hamil dan Balita Cair Hari Ini, Cek Penerima di Wilayah Banyumas

- 1 Maret 2024, 20:28 WIB
Total Rp3 Juta, Bansos PKH 2024 Ibu Hamil dan Balita Cair Hari Ini, Cek Penerima di Wilayah Banyumas
Total Rp3 Juta, Bansos PKH 2024 Ibu Hamil dan Balita Cair Hari Ini, Cek Penerima di Wilayah Banyumas /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Per penerima menerima total Rp3 juta, bansos PKH 2024 ibu hamil dan balita cair hari ini, cek penerima di wilayah Banyumas.

Ibu hamil dan balita adalah salah satu komponen yang terdapat dalam Program Keluarga Harapan atau PKH 2024 yang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Bansos tersebut dapat dicairkan selama 4 kali, dimana per tahapan sebesar Rp750 ribu setiap penerima yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu sedang mengandung dan mempunyai anak usia dini.

Ibu hamil dan kepala keluarga dengan anak usia dini dapat melakukan pengecekan secara mandiri dalam laman cekbansos.kemensos.go.id yang akan menampilkan daftar penerima PKH.

Baca Juga: Info Pencairan BPNT Hari Ini 27 Februari 2024, Cek Bansos Rp600 Ribu, Cara Dapatkan Bantuan Pemerintah

Dalam laman tersebut akan menampilkan penerima PKH Ibu Hamil dan Balita, namun jika belum muncul, maka bisa melakukan pendaftaran secara mandiri.

Caranya dengan mengunduh Aplikasi Cek Bansos, kemudian membuat akun baru serta memasukkan Nomor Kartu Keluarga (KK), NIK dan nama lengkap sesuai KTP.

Kemudian masukkan alamat sesuai KTP beserta Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa, dan RT/RW serta menambahkan Nomor Ponsel dan Alamat Email Aktif.

Ikuti prosedur yang termuat dan verifikasi akan dilakukan untuk menentukan apakah pemohon layak menjadi penerima bansos atau tidak.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x