DAFTAR NAMA Penerima Bansos Bulan Ramadan 2024 Cair BPNT Bagi yang Membutuhkan, Cek Rekening Segera

- 14 Maret 2024, 11:14 WIB
DAFTAR NAMA Penerima Bansos Bulan Ramadan 2024 Cair BPNT Bagi yang Membutuhkan, Cek Rekening Segera
DAFTAR NAMA Penerima Bansos Bulan Ramadan 2024 Cair BPNT Bagi yang Membutuhkan, Cek Rekening Segera /pexels/NEOSIAM2024/

PORTAL PURWOKERTO - Simak selengkapnya berikut adalah cara cek nama-nama dan daftar penerima bansos yang cair pada bulan Ramadan 2024 ini.

Di Indonesia, program-program bantuan sosial (bansos) yang diselenggarakan oleh pemerintah meliputi berbagai jenis bantuan untuk berbagai keperluan, seperti:

1. Program Keluarga Harapan (PKH): Program bantuan sosial bagi keluarga miskin yang memberikan tunjangan bulanan kepada penerima manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan dan akses pendidikan serta kesehatan.

2. Bantuan Langsung Tunai (BLT): Program bantuan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada keluarga miskin, terutama dalam situasi darurat atau krisis ekonomi.

3. Program Indonesia Pintar (PIP): Program bantuan pendidikan bagi siswa dari keluarga miskin untuk mendukung akses pendidikan yang lebih baik, termasuk bantuan dalam bentuk tunjangan pendidikan.

Baca Juga: Tabel Angsuran KUR BRI 2024 10 hingga 50 Juta, Syarat Pinjaman Tanpa Jaminan, Bebas Biaya Admin dan Provisi


4. (BPJS PBI): Program yang memberikan bantuan tunai kepada keluarga miskin untuk mendukung biaya kesehatan, seperti biaya rawat inap dan pemeriksaan medis.

5. Program Sembako: Program bantuan sosial yang memberikan paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada keluarga miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan.

6. Program Kartu Prakerja: Program bantuan pelatihan dan pembelajaran daring bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 untuk meningkatkan keterampilan dan peluang kerja.

7. Program Bantuan Stimulus Ekonomi: Program bantuan sosial yang diberikan dalam bentuk stimulus ekonomi kepada sektor-sektor yang terdampak krisis ekonomi, seperti pelaku usaha mikro dan kecil.

Cek Daftar Nama Penerima

Untuk melakukan cek daftar nama penerima, pastikan KTP sudah online dan bisa dilakukan pengecekan langsung.

Caranya cukup mudah yakni menyiapkan ponsel maupun komputer yang terhubung dengan internet agar bisa mengakses website cekbansos.kemensos.go.id, kemudian masukkan data diri sesuai dengan yang tersedia.***

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x