4 Cara Transfer Uang Lebaran dari Luar Negeri Ke Indonesia

- 20 Maret 2024, 14:20 WIB
4 Cara Transfer Uang Lebaran dari Luar Negeri Ke Indonesia
4 Cara Transfer Uang Lebaran dari Luar Negeri Ke Indonesia /Lasti Martina/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Lebaran 2024 memang masih beberapa minggu lagi, namun bayang-bayang uang lebaran telah ada di berbagai kalangan. 

Transfer uang lebaran dari luar negeri ke Indonesia merupakan salah satu cara para buruh migran untuk berbagi kebahagiaan kepada keluarga di Indonesia. 

Transfer uang dari luar negeri ke Indonesia kerap dilakukan oleh banyak orang Indonesia yang berada di luar negeri ke kerabatnya di Indonesia. Mulai dari para buruh migran hingga diaspora Indonesia yang tersebar di banyak negara di seluruh dunia.

Baca Juga: Bansos Cair Maret 2024 Ini, Langsung Buka Cekbansos Kemensos Masukan Nama untuk Cek Daftar Penerima

 

Pengiriman dana dari luar negeri ke Indonesia harus dilakukan dengan selektif. Sebab, bila salah memilih, bukannya uang lebaran yang di transfer ke kerabat, malah terkena penipuan.

TIPS Cara Transfer Uang dari Luar Negeri Ke Indonesia

Agar tidak terjerat dengan sindikat penipuan pengiriman uang, ada beberapa tipa yang dapat dilakukan untuk melakukan transfer uang dari luar negeri ke Indonesia.

1. Ketahui Nilai Tukar 
Saat hendak melakukan transaksi luar negeri, perhatikan nilai tukar agar sama dengan kebutuhan karena mata uang bersifat fluktuatif. Anda bisa mengecek kurs di berbagai bank sebagai acuan.

Pastikan Anda sudah mengetahui berapa biaya transfer yang akan dibebankan kepada Anda, jangan sampai biaya transfer ada yang tersembunyi.

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x