25 Pinjaman Online Tanpa KTP Ilegal 2024, Awas Bahaya Ancaman Teror, Intimidasi dan Pelecehan bagi Peminjam

- 27 Maret 2024, 14:00 WIB
25 Pinjaman Online Tanpa KTP Ilegal, Awas Bahaya Ancaman Teror, Intimidasi dan Pelecehan bagi Peminjam
25 Pinjaman Online Tanpa KTP Ilegal, Awas Bahaya Ancaman Teror, Intimidasi dan Pelecehan bagi Peminjam /Pikiran Rakyat/Fian Afandi/

PORTAL PURWOKERTO - Berikut 25 pinjaman online tanpa KTP ilegal 2024, awas bahaya gunakan pinjol ilegal bisa kena ancaman teror, intimidasi dan pelecehan bagi peminjam. 

Melansir website Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ojk.go.id, pinjaman online ilegal sudah dipastikan tidak terdaftar/tidak berizin dari OJK.

Dalam melakukan penawaran menggunakan SMS/Whatsapp, proses pemberian pinjaman sangat mudah namun ketentuan bunga atau biaya pinjaman serta denda tidak jelas.

Pinjol ilegal juga tidak segan-segan memberikan ancaman teror, intimidasi, pelecehan bagi peminjam yang tidak bisa melunasi.

Baca Juga: Jelang Lebaran 2024, Waspada Modus Penipuan Pinjol Ilegal Ini, Awas Data Pribadi Pengguna Terancam

Kemudian pinjol ilegal juga tidak mempunyai layanan pengaduan, tidak mengantongi identitas pengurus dan alamat kantor yang tidak jelas serta meminta akses data pribadi. 

Debt collector dari pinjol ilegal tidak mengantongi sertifikasi penagihan yang dikeluarkan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). 

25 Pinjaman Online Tanpa KTP Ilegal 2024

1. KTA Kilat – Pinjam Duit jadi lebih Cepat

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x