Kelola THR 2024 dengan Bijak, Ini Tips Ahli Agar THR Lebaran 2024 Tidak Cepat Habis!

- 28 Maret 2024, 16:00 WIB
Ilustrasi. Kelola THR 2024 dengan Bijak, Ini Tipsnya Agar Tidak Cepat Habis!
Ilustrasi. Kelola THR 2024 dengan Bijak, Ini Tipsnya Agar Tidak Cepat Habis! /Portal Purwokerto /Hening Prihatini


PORTAL PURWOKERTO – Lebaran sebentar lagi, kelola THR 2024 anda dengan bijak. Artikel ini akan membahas tips mengelola THR agar tidak cepat habis.

Tunjangan Hari Raya (THR) 2024 memang menjadi hal yang ditunggu – tunggu. Pasalnya selama bulan Ramadhan banyak kebutuhan yang harus dipenuhi apalagi menjelang lebaran tiba.

Dikutip dari antaranews.com Thadly Chandra, Kepala Bidang Riset dan Pembinaan Bank Commonwealth menyampaikan tips – tips menggunakan dana THR 2024 dengan bijak dan berdasarkan skala prioritas. Ia juga menyarankan untuk mengalokasikan dana THR 10-20-60-10.

Artinya 10 persen untuk zakat, 20 persen untuk tabungan dan investasi, 60 persen untuk keperluan hari raya dan membayar hutang jika ada, dan 10 persen untuk dana darurat yang diperlukan.

Baca Juga: Hore... Kabupaten Kebumen Beri THR untuk Honorer dan Kades, Bupati: Jumlahnya Bisa Jadi Naik dari Sebelumnya

“THR idealnya memang digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan selama hari raya. Namun agar THR tidak habis dengan sia – sia dan dapat dimanfaatkan secara optimal sebaiknya dibuat pos alokasi dan skala prioritas” kata Thadly dikutip dari antaranews.com.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan untuk menghindari penggunaan THR untuk konsumsi yang tidak perlu dan bersifat berlebihan. Berikut tips mengelola THR dengan bijak. Simak penjelasannya sebagai berikut.

Tips Mengelola THR 2024

1. Buat Evaluasi Kebutuhan dan Skala Prioritas

Sebelum merencanakan pengeluaran, sebaiknya evalusi dulu kebutuhan anda. Alokasikan dana THR sesuai dengan prioritas dengan dahulukan kebutuhan pokok lebaran setelah itu baru kemudian keinginan.

2. Buat Rencana Anggaran

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x