Penyebab PKH 2024 Tidak Cair ke Penerima, Alasan Bantuan Langsung Tunai Tidak Cair atau Saldo Nol

- 2 April 2024, 20:20 WIB
Penyebab PKH 2024 Tidak Cair ke Penerima, Alasan Bantuan Langsung Tunai  Tidak Cair atau Saldo Nol
Penyebab PKH 2024 Tidak Cair ke Penerima, Alasan Bantuan Langsung Tunai Tidak Cair atau Saldo Nol /Pikiran Rakyat/Agus Kusnadi/

PORTAL PURWOKERTO- Seperti yang sudah diketahui, penyaluran tahap 2 PKH 2024 sedang mulai dilakukan pemerintah melalui KKS Merah Putih Bank Himbara meliputi BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri.

Cek penyebab PKH 2024 tidak cair ke penerima, alasan bantuan langsung tunai tidak cair atau saldo nol, yang tadinya menerima malah jadi batal cair.

Program Keluarga Harapan atau PKH adalah bantuan yang disalurkan per tiga bulan, sementara BPNT bantuan yang diberikan per dua bulan untuk masyarakat agar bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sembako.

Bagi masyarakat yang merasa layak menerima namun tidak menerima lagi alias bantuan tidak cair, bisa cek artikel berikut ini untuk ketahui alasannya.

Baca Juga: Update Penyaluran BLT Mitigasi Pangan 2024, Alasan BLT Pangan Belum Turun Sementara PKH 2024 Tahap 2 Salur

Penyebab PKH 2024 dan BPNT 2024 Tidak Cair ke Penerima

Berikut beberapa alasan yang menyebabkan masyarakat kategori miskin tidak mendapatkan PKH dan BPNT 2024, melansir dari pkhpati.com.

1.Tidak atau belum terdaftar DTKS

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) bisa dikatakan sebagai data induk kemiskinan dimana penerima harus terdafatar ke dalamnya untuk bisa mendapatkan bansos.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Penerima PKH 2024 Rp600 Ribu, Khusus Pemilik NIK KTP KPM Bertanda Khusus Berikut

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x