Berapa Denda Telat Bayar Shopee Pinjam 1 Hari? Bagaimana Jika SPinjam Telat 3 Bulan? Simak Perhitungannya

- 10 April 2024, 13:00 WIB
Berapa Denda Telat Bayar Shopee Pinjam 1 Hari? Bagaimana Jika Telat 3 Bulan? Simak Perhitungannya
Berapa Denda Telat Bayar Shopee Pinjam 1 Hari? Bagaimana Jika Telat 3 Bulan? Simak Perhitungannya /Pixabay/Stevepb/

PORTAL PURWOKERTO - Berapa denda telat bayar Shopee Pinjam 1 hari, bagaimana jika SPinjam telat 3 bulan, simak perhitungan dan resiko dari terlambar membayar tagihan jatuh tempo.

Shopee Pinjam atau SPinjam adalah fitur dari toko oren yang memberikan layanan pinjaman tunai dengan plafon puluhan juta dan tenor maksimal 12 bulan atau satu tahun.

Pinjaman pada e-commerce asal Singapura ini bekerja sama dengan PT Lentera Dana Nusantara yang diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat melakukan pengajuan pinjaman, dalam aplikasi ini akan menunjukkan waktu jatuh tempo pembayaran tagihan sesuai dengan kontrak elektronik yang ditandatangani.

Baca Juga: Pinjam 2 Juta di Shopee Cicilan Berapa? Bisa Akses SPinjam Tenor 12 Bulan Tanpa Jaminan, Simak Estimasi Hitung

Denda Telat Bayar Shopee Pinjam 1 Hari dan 3 Bulan

Sebelum waktu jatuh tempo tiba, pengguna akan mendapatkan notifikasi tagihan melalui aplikasi Whatsapp dan SMS pada 10 hari sebelum tanggal tagihan harus dibayarkan.

Pada waktu tersebut, diharapkan pengguna akan melakukan pembayaran untuk menghindari denda karena keterlambatan pembayaran dikenakan biaya denda sebesar 5% setiap bulannya dari total tagihan.

Denda kemudian akan otomatis terakumulasi dengan tagihan Shopee Pinjam bulan berikutnya, nah untuk membayar tagihan yang dikenai denda, ada cara mudah untuk melunasinya.

Baca Juga: Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Modal, Cukup Punya TikTok IG, Tanpa Minimum Follower Bisa Tambah Cuan

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x