BPNT dan PKH 2024 Bisa Hangus? Penyebab Bansos Hangus, KPM Wajib Lakukan Hal Ini Sebulan Sekali

- 21 April 2024, 11:00 WIB
BPNT dan PKH 2024 Bisa Hangus? Penyebab Bansos Hangus, KPM Wajib Lakukan Hal Ini Sebulan Sekali
BPNT dan PKH 2024 Bisa Hangus? Penyebab Bansos Hangus, KPM Wajib Lakukan Hal Ini Sebulan Sekali /Antara/Sigid Kurniawan

PORTAL PURWOKERTO - Memasuki bulan April, bantuan sosial terus disalurkan pemerintah setelah sebelumnya terhenti selama sepuluh hari karena libur nasional dan cuti bersama Lebaran 2024.

Bagi penerima manfaat, perhatikan hal ini karena BPNT dan PKH 2024 bisa hangus, apa penyebab bansos hangus, KPM wajib lakukan sebulan sekali.

Sebagai bantuan reguler yang disalurkan rutin, BPNT dan PKH disalurkan secara bertahap melalui dua cara yakni Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) dan PT Pos Indonesia lewat undangan pencairan.

Kedua metode penyaluran ini memiliki perbedaan, KKS per bulan sementara melalui Pos dirapel untuk tiga bulan sekaligus sehingga nominalnya lebih besar.

Baca Juga: KPM Bakal Terima 1,8 Juta dari PIP 2024, Sudahkah Kamu Cek Rekening Simpel BRI BNI dan BSI? Turun Hari Ini

Penyaluran BPNT 2024 dan PKH 2024 via Kantor Pos ini untuk tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni, dimana KPM datang langsung dengan membawa undangan pencairan.

Penyebab BPNT dan PKH 2024 Hangus

Banyak yang belum tahu bahwa kedua bantuan sosial tersebut bisa hangus ketika salah satu anggota keluarga mendapatkan hal ini, dengan catatan anggota keluarga tersebut berada dalam satu KK.

BPNT dan PKH bisa hangus jika salah satu anggota keluarga dalam satu KK menjadi penerima upah yang bekerja di perusahaan berskala besar atau menjadi ASN.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x