Cara Daftar KIP Kuliah 2024, Buat Akun, Hingga Link Pendaftaran, Cocok Untuk Calon Mahasiswa Baru!

- 22 April 2024, 18:00 WIB
 Cara Daftar KIP Kuliah 2024, Buat Akun, Hingga Link Pendaftaran, Cocok Untuk Calon Mahasiswa Baru. *  /Dok Pusladik
Cara Daftar KIP Kuliah 2024, Buat Akun, Hingga Link Pendaftaran, Cocok Untuk Calon Mahasiswa Baru. * /Dok Pusladik /

PORTAL PURWOKERTO- Ini cara daftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2024. Lengkap dengan link pendaftaran dan cara buat akun, cocok untuk kamu calon mahasiswa baru.

KIP Kuliah merupakan salah satu program bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang memiliki potensi akademik baik, tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Cara daftar KIP Kuliah 2024 sangat mudah dan dapat diakses melalui laptop maupun ponsel pribadi. Namun, perlu diingat yang bisa mendaftar kuliah menggunakan KIP adalah mereka yang memenuhi beberapa persyaratan.

Bagi penerima KIP Kuliah yang namanya terdaftar dalam DTKS dan atau menerima program bansos maka dapat mendaftar UTBK SNBT 2024 dan seleksi masuk perguruan tinggi secara gratis.

Baca Juga: Kapan Pengumuman KIP Kuliah 2023? Pendaftaran KIP Kuliah Jalur Seleksi Mandiri Masih Dibuka Hingga Tanggal Ini

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar KIP Kuliah diwajibkan membuat akun baru terlebih dulu. Pendaftaran akun KIP Kuliah 2024 diperuntukkan untuk siswa lulusan 2024, 2023, dan 2022 yang belum terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi.

Link Pendaftaran KIP Kuliah 2024

Dalam pembuatan dan pendaftaran KIP Kuliah 2024, calon mahasiswa masuk ke link pendaftaran di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

Kemudian klik login siswa dan maka mengisi nomor pendaftaran dan kode akses. Untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan kode akses tersebut diwajibkan membuat akun KIP Kuliah.

Cara Membuat Akun KIP Kuliah 2024

Ini cara membuat akun KIP Kuliah 2024 :

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x