Benarkah BLT MRP Cair Mei 2024? Jangan Kaget Kalau Tak Masuk Rekening Karena Beberapa Sebab Ini

- 23 April 2024, 09:30 WIB
Benarkah BLT MRP Cair Mei 2024? Jangan Kaget Kalau Tak Masuk Rekening Karena Beberapa Sebab Ini
Benarkah BLT MRP Cair Mei 2024? Jangan Kaget Kalau Tak Masuk Rekening Karena Beberapa Sebab Ini /TikTok/Irkham Nabil

PORTAL PURWOKERTO - Informasi dari Menko Airlangga Hartarto dalam kurun waktu April, Mei dan Juni 2024 sedang menunggu dokumen dari Kementrian Sosial RI agar bisa segera terealisasikan. Adapun nominal bantuan sosial BPNT adalah Rp600 ribu.

Pemerintah menganggarkan Rp11,3 Triliun kepada 18,8 juta penerima manfaat. "Adapun jadwal pasti pencairan kapan BLT MRP belum ada, namun ada kemungkinan akan dicairkan bulan Mei, kita doakan semoga prosesnya cepat," demikian informasi dari Naura Vlog.

Adapun penentuan KPM yang akan lolos, terutama PKH tahap 3 untuk kartu KKS warna putih kemungkinan akan berlangsung di bulan Mei. Ada beberapa hal yang menyebabkan KPM tidak menerima bantuan, termasuk jika masuk dalam daftar graduasi.

Sementara itu sebab lainnya bantuan tak disalurkan diantaranya jika penerima manfaat sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Selain PKH dan BPNT 2024 Tahap 2, Bansos Ini Cair April 2024 Lewat Undangan Kantor Pos! Apa Itu?

Untuk mengetahui apakah nama Anda terdata sebagai penerima, maka salah satu caranya adalah dengan mengakses laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Adapun jika periode Maret-April sudah tersalurkan, ada kemungkinan maka pada periode selanjutnya akan segera disalurkan.

Sementara itu jadwal pencairan di wilayah Sungai Buntu, penyaluran bansos PIP (Program Indonesia Pintar) senilai Rp750 sudah mulai dicairkan merata di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk mengetahui apakah bantuan sosial PIP masuk atau belum, maka dapat mengakses laman resmi PIP.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x