Meleset dari Jadwal Awal, Akankah BLT Mitigasi Pangan Cair di Bulan Mei 2024? Cek Infonya

- 30 April 2024, 19:50 WIB
Ilustrasi. Meleset dari Jadwal Awal, Akankah BLT Mitigasi Pangan Cair di Bulan Mei 2024?.*
Ilustrasi. Meleset dari Jadwal Awal, Akankah BLT Mitigasi Pangan Cair di Bulan Mei 2024?.* /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

PORTAL PURWOKERTO – Berikut informasi terbaru terkait BLT Mitigasi Pangan yang pencairannya meleset dari jadwal awal Pemerintah, dan akankah cair di bulan Mei atau tidak.

Berbicara mengenai bansos 2024, BLT Mitigasi Pangan sudah pasti menjadi salah satu bansos yang sampai sekarang masih ditunggu oleh masyarakat terutama golongan miskin maupun rentan miskin.

BLT Mitigasi Pangan yang diluncurkan sebagai pengganti BLT El Nino ini memang dikenalkan pada awal tahun 2024 dengan alokasi dana tunai bansos sebesar Rp200 ribu per bulan.

Penerima manfaat dari BLT Mitigasi Pangan juga disebutkan akan menerima alokasi pencairan bansos sebanyak 3 bulan sekaligus senilai Rp600 ribu.

Baca Juga: Kepastian Pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan 2024, BLT MRP Bulan Mei Salur ke 18,8 Penerima?

Kapan Jadwal Pencairan yang Pasti

Setelah mengumumkan adanya BLT Mitigasi Pangan, Pemerintah di awal tahun 2024 menyebutkan bahwa bansos tersebut akan cair pada bulan Februari dengan alokasi pencairan Januari hingga Maret.

Bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, penerima bansos BLT Mitigasi Pangan nantinya bisa mengambil dana pencairan lewat Kantor Pos dengan membawa surat undangan resmi.

Namun ternyata jadwal pencairan BLT Mitigasi Pangan ini meleset. Beberapa faktor juga disebutkan mempengaruhi jadwal pencairan bansos pengganti BLT El Nino tersebut.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah