Status Pencairan BPNT 2024 Sudah Keluar di Website Ini, Klik CARI DATA dan Boom Nama Penerima Muncul

- 25 Mei 2024, 06:00 WIB
Cek disini status pencairan BPNT 2024 bulan Mei
Cek disini status pencairan BPNT 2024 bulan Mei /freepik/8photo

PORTAL PURWOKERTO- Status pencairan BPNT 2024 sudah keluar di website ini, klik CARI DATA, dan nama penerima akan muncul, berikut selengkapnya.

BPNT bertujuan untuk memberikan bantuan pangan kepada keluarga kurang mampu, miskin atau rentan miskin yang terdaftar dan memenuhi syarat di DTKS.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima BPNT akan menerima bantuan sebesar Rp200.000 per bulan yang dicairkan secara bertahap melalui Kantor Pos atau rekening KKS.

Untuk memeriksa apakah bansos BPNT sudah siap cair, kunjungi cekbansos.kemensos.go.id, masukkan wilayah tempat tinggal sesuai KTP, termasuk Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan.

Baca Juga: Bocoran Tanggal Pencairan BPNT Mei 2024, Status SIKS NG Sudah Berubah dan Penyaluran Pertama di KKS BRI?

Kemudian, tuliskan nama lengkap seperti yang tercantum di kartu identitas dan jangan lupa mengisi kolom captcha sebagai kode verifikasi dan klik 'CARI DATA'.

Sistem cekbansos Kemensos akan menampilkan hasil pencarian, apakah data yang diinput terdaftar sebagai penerima BPNT atau tidak.

Jika Anda terdaftar, halaman tersebut akan menunjukkan status pencairan dan jadwal bansos.

Anda juga dapat menggunakan Aplikasi Cek Bansos untuk memperoleh informasi yang sama dan dapat mengeceknya kapan saja melalui ponsel yang terhubung ke internet.

Halaman:

Editor: Galih Prabashinta P.P.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah