Ide Jualan Bisnis Jumat Berkah yang Mudah dan Enak dengan Omzet Membahagiakan!

- 31 Mei 2024, 09:00 WIB
Ide Jualan Bisnis Jumat Berkah yang Mudah dan Enak dengan Omzet Membahagiakan!
Ide Jualan Bisnis Jumat Berkah yang Mudah dan Enak dengan Omzet Membahagiakan! /dok. MT Nurul Hikmah SMPN 1 Yogyakarta

PORTAL PURWOKERTO - Ide jualan untuk menambah penghasilan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan ikut serta sebagai penyedia makanan program sedekah Jumat Berkah. 

Sedekah Jumat Berkah adalah sedekah yang dilakukan pada Hari Jumat. Meskipun sedekah dapat dilakukan kapan saja, namun apabila dilakukan pada hari Jumat yang merupakan hari raya umat Islam, pahalanya dapat berlipat ganda.

Bersedekah makanan memiliki keutamaan, seperti yang tercantum di HR Thabrani yang menyatakan Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa siapa saja yang memberikan makan kepada orang mukmin sampai kenyang, Allah SWT akan menempatkannya di dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki orang selain dirinya.

Keutamaan menyediakan sedekah Jumat Berkah ini bukan hanya memberikan keuntungan pada diri sendiri, namun juga kepada orang lain yang membutuhkan. Jumat berkah dapat dibagikan kepada yang membutuhkan seperti tukang ojek, pemulung, dan sebagainya.

Baca Juga: Toko Oleh-oleh Haji dan Umroh Terdekat di Banyumas, Termasuk Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara

Namun, seringkali Jumat Berkah diberikan di masjid. Pasalnya, ada keinginan untuk mengajak para pria Muslim untuk mengerjakan sholat Jumat. Bila tadinya malas, diharapkan adanya insentif berupa makanan Jumat Berkah dapat meningkatkan keinginan untuk beribadah.

Ide Jualan Bisnis Jumat Berkah yang Mudah dan Enak

 

Anggaran per bungkus atau per kotak makanan Jumat Berkah berkisar antara Rp10.000 hingga Rp25.000. Anggaran yang paling sering diberikan adalah Rp15.000/pack. Dengan anggaran ini bisa didapatkan lauk yang cukup kenyang dengan sayur, dan terkadang buah.

Nasi Kotak
Menu klasik yang selalu digemari banyak orang. Nasi yang dikemas dalam bentuk kotak kardus ini praktis dan mudah dibawa. Sehingga bisa dimakan ditempat ataupun dibawa kembali ke tempat kerja.

Halaman:

Editor: Lasti Martina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah