5.700 Ton Beras Cilacap Dikirim ke Ibu Kota, Anies Baswedan: Warga Jakarta Tenang karena Harga Beras Stabil

- 17 April 2021, 07:20 WIB
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas truk pengiriman beras dari Cilacap ke Ibu Kota, Jumat, 16 April 2021
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas truk pengiriman beras dari Cilacap ke Ibu Kota, Jumat, 16 April 2021 /dok Kodim 0703 Cilacap

PORTAL PURWOKERTO - Ditargetkan akan ada sekitar 5.700 ton beras dari Cilacap akan dikirimkan ke DKI Jakarta.

Hal ini dipastikan dengan adanya penandatanganan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta, dengan Pemkab Cilacap untuk ketersediaan beras.

Kerja sama ini dilakukan antara oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Makmur, Kabupaten Cilacap, dengan PT Food Station Tjipinang Jaya yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Panen Raya di Cilacap, Gandeng Petani untuk Pastikan Ketersediaan Beras di Jakarta

Baca Juga: Warga Dilarang Mudik Mulai Tanggal 6-17 Mei 2021 Kecuali Mudik Lokal di Kota-Kota Berikut

Kerjasama ini ditandai dengan panen raya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji di lahan seluas 1.000 hektar di Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jumat, 16 April 2021.

Kerjasama antara Gapoktan Sumber Makmur, dengan PT Food Station Tjipinang Jaya, sebenarnya telah dijalin sejak tahun 2019 dengan luas lahan 250 hektare.

Namun, kembali meningkat setiap tahunnya, menjadi 500 hektare pada tahun 2020, dan selanjutnya pada tahun 2021 seluas 1.000 hektare.

Luasan lahan pertanian yang dikerjasamakan di Kabupaten Cilacap merupakan bagian dari 7.200 ha lahan kontak farming Food Station di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x