Belum Dapat BLT UMKM Februari 2021? Begini Cara Daftar Gelombang Selanjutnya

- 18 Februari 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM)
Ilustrasi Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM) /Bocimiupdate.com/Serang News

PORTAL PURWOKERTO – BLT UMKM 2021 atau BPUM 2021 kembali cair di bulan Februari. Untuk pencairan lewat Bank BRI, hari ini, 18 Februari adalah hari terakhir pencairan.

BLT UMKM diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop & UKM) kepada para pelaku usaha mikro sebagai respon atas terdampaknya banyak UMKM di masa pandemi Covid-19 ini.

Nominal yang didapatkan oleh penerima BLT UMKM 2021 adalah sebesar Rp2,4 juta dengan satu kali tahap pencairan. Pemerintah menargetkan 12 juta UMKM akan mendapatkan bantuan ini.

Baca Juga: Maksimal 18 Februari! Jadwal Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta Februari 2021 Lewat BRI, Begini Cara Pencairannya

Bantuan ini akan disalurkan melalui bank yang telah ditunjuk oleh pemerintah, yakni Bank BRI, BNI, dan Bank Syariah Indonesia.

Untuk mendapatkan BLT UMKM 2021, pelaku usaha mikro harus mendaftar terlebih dahulu. Tiap wilayah memiliki kebijakan pendaftaran yang berbeda-beda.

Tak semua wilayah melayani Daftar UMKM Online. Ada beberapa daerah yang tak melayani Daftar UMKM Online, seperti di Kabupaten Cilacap.

Baca Juga: Tinggal Hari Ini! Jadwal Pencairan BLT UMKM Februari 2021 Lewat BRI, Cek eform.bri.co.id/bpum

Di wilayah yang tidak menyediakan Daftar UMKM Online, pendaftaran dilakukan dengan cara offline atau langsung melalui kelurahan dan kecamatan masing-masing.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x