BLT APB Kemendikbud Rp1 Juta Telah Cair, Segera Tarik dan Laporkan Terima Dana Pada Dasbor APB Anda

- 8 Mei 2021, 05:22 WIB
Dokumen pencairan APB Kemendikbud 2021
Dokumen pencairan APB Kemendikbud 2021 /Portal Purwokerto/

PORTAL PURWOKERTO – Para pelaku budaya yang terdaftar sebagai penerima BLT APB dari Kemdikbud tahap II saat ini sedang menunggu proses pencairan.

BLT APB sebesar Rp1 Juta akan diberikan kepada penerima yang memenuhi kriteria dan persyaratan oleh Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) melalui Direktorat Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan.

Kemdikbud telah memberikan program BLT APB senilai Rp1 Juta kepada 59 Ribu orang, sebanyak 10.107 orang telah menerima BLT APB pada penyaluran tahap I.

Baca Juga: BLT APB Kemendikbud Rp1 Juta Telah Cair, Begini Proses Penarikannya

Masih ada 49.107 orang lagi yang masih menunggu pencairan tahap II yang sedang memasuki proses pencairan ke seluruh penerima.

Bantuan tunai tersebut akan diberikan melalui transfer ke rekening bank penyalur seperti rekening BNI atau BRI penerima BLT APB.

Namun, bagi yang belum memiliki rekening bisa mencantumkan ‘tidak memiliki rekening’, sehingga nantinya akan dibuatkan rekening bank sesuai dengan pilihannya masing-masing.

Bagi para calon penerima BLT APB yang telah mendapat pesan verifikasi pada dasbor laman APB saat ini hanya perlu menunggu informasi pencairan.

Baca Juga: Dapatkan Rp1 Juta dari BLT Kemendikbud atau BLT APB 2021, Begini Syaratnya

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah