Tingkatkan Ekosistem Blockchain Solana, The Solana Foundation dan ROK Capital Gelontorkan 20 Juta Dolar AS

- 4 Juni 2021, 00:53 WIB
Foto: Ilustrasi cryptocurrency NFT/
Foto: Ilustrasi cryptocurrency NFT/ /Rianti S/ pexels.com/ Worldspectrum

PORTAL PURWOKERTO – Program pengembangan ekosistem blockchain Solana dengan peningkatan proyek seperti DeFi, NFT, dan Web3 telah mendapatkan gelontoran dana dari Solana Foundation dan ROK Capital.

Solana Foundation bermitra dengan ROK Capital yang merupakan akselerator blockchain besar Korea Selatan telah meluncurkan dana 20 juta dolar AS atau setara Rp286,629 milyar.

Solana adalah blockchain dengan skala web yang menyediakan aplikasi dan pasar yang cepat, aman, skalabel, dan terdesentralisasi yang didirikan pada 2017.

Baca Juga: Hamas Raih Lonjakan Donasi Bitcoin di Tengah Konflik Israel Palestina

Jaringan Solana memungkinkan berbagai proyek untuk memproses smart contract dengan jumlah besar sekaligus dengan menggunakan intra-shared parallelism.

Hal tersebut muncul setelah kolaborasi dengan organisasi Korea yang berorientasi pada blockchain, ROK Capital, perusahaan konsultan DLT FactBlock, dan perusahaan berbasis komunitas DeSpread.

Dikabarkan kedua belah pihak memiliki tujuan untuk memperbaiki berbagai proyek infrastruktur yang berfokus pada Solana, termasuk yang terkait dengan Web3, DeFi, dan NFT.

Baca Juga: DOGE Resmi Listing di Coinbase, Harga Doge Hari Ini Masih Naik

Dana tersebut juga akan memungkinkan Solana untuk memperluas kehadirannya pada komunitas lokal, ketika bermitra dengan entitas Korea.

Halaman:

Editor: Dedi Risky Rachma Wanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x