Bukan Efrom Bni.co.id, Berikut Cara Valid Cek Link Penerima Banpres BPUM BLT UMKM 2021 dan Kelengkapan Berkas

- 4 Juni 2021, 21:46 WIB
Ilustrasi bantuan Banpres BPUM BLT UMKM 2021
Ilustrasi bantuan Banpres BPUM BLT UMKM 2021 /Yumi Karasuma

PORTAL PURWOKERTO – Berikut ini adalah cara cek link penerima Banpres BPUM melalui https://www.banpresbpum.id bukan dari Eform Bni.co.id.

Seperti kita ketahui, saat ini pemerintah tengah gencar mendistribusikan bantuan bagi masyarakat sejak beberapa tahun terakhir yang kebanyakan pelaku UMKM mengaksesnya dari Eform Bni.co.id.

Di tahun 2021 ini, Pemerintah melalui Kemenkop UKM kembali menyalurkan bantuan kepada penggiat UMKM, dengan nilai Rp3,6 juta yang terbagi dalam 2 tahap.

Baca Juga: Cara Daftar E-form BRI UMKM 2021 Untuk Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

Ditahap pertama pemerintah telah membagikan bantuan sebesar Rp2,4 juta, selanjutnya telah tersalurkan senilai Rp1,2 juta di tahap kedua.

Meski masyarakat masih menunggu pembukaanya bantuan di tahap 3, tak sedikit pelaku UMKM yang belum paham cara mengeceknya, khususnya yang terdaftar di tahap 2.

Beredar kabar bagi nasabah yang mendaftarkan rekeningnya di Bank BNI dapat mengakses melalui situs Eform berdomain eform.bni.co.id atau Eform.bni.co.id/bpum.

Namun setelah dibuktikan, link tersebut bukan ditujukan untuk mengecek BLT UMKM, melainkan untuk kebutuhan perbankan lainnya.

Baca Juga: Login e-form BRI Cek Penerima UMKM 2021, Cukup Pakai KTP Lewat Handphone

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: BNI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x