Bantuan UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id Cair Rp1,2 Juta

- 3 Juni 2021, 09:45 WIB
Begini cara cek daftar nama penerima bpum mekar tahap 3.
Begini cara cek daftar nama penerima bpum mekar tahap 3. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Kapan bantuan UMKM BPUM tahap 3 cair? Benarkah Kementrian Koperasi dan UKM akan kembali menyalurkan bantuan BLT UMKM hingga tahap 3.

Pemerintah melalui Kemenkop UKM telah menyalurkan bantuan BLT UMKM mulai tahun 2021 untuk tahap 1 dengan besaran Rp2,4 juta. Selanjutnya kembali disalurkan untuk tahap 2 pada tahun ini dengan besaran Rp1,2 juta.

Banyak pertanyaan dari masyarakat, terutama pelaku usaha bantuan BLT UMKM kapan tahap 3 akan dicairkan? Apakah BLT UMKM akan kembali di cairkan.

Baca Juga: Link https://eform.bni.co.id Login untuk Cek Daftar Penerima BLT UMKM PNM Mekar? Cek Kebenarannya Disini!

Baca Juga: Cultural Appropriation! Nagita Slavina Jadi Duta Pon XX Papua Dikritik, Apa Itu Cultural Appropriation?

Berdasarkan informasi, bantuan UMKM tahap 3 atau BLT Banpres BPUM belum dipastikan waktu pencairannya. Karena saat ini Kemenkop UKM masih membuka pendaftaran bantuan UMKM tahap 2.

Karena pemerintah menyatakan jika ada tambahan 3 juta pelaku usaha di tahun ini yang akan mendapatkan bantuan BLT Banpres BPUM ini.  

Pendaftaran bantuan UMKM BRI tahap 3 ini, masih dibuka hingga 28 Juni 2021. Untuk pendaftarannya sendiri, bisa melakukan pengecekan melalui website resmi Kemenkop UKM di kemenkopukm.go.id.

Selain itu untuk pendaftaran bisa menghubungi Dinas Koperasi dan UKM di masing-masing wilayah, untuk memastikan, masih ada atau tidaknya pendaftaran pelaku usaha.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x