Eform.bni.co.id/bpum Untuk Cek Penerima Bantuan PNM Mekar Tahap 3 Rp1,2 Juta? Pastikan Kebenarannya di Sini

- 27 Mei 2021, 12:28 WIB
Begini cara cek daftar nama penerima bpum mekar tahap 3.
Begini cara cek daftar nama penerima bpum mekar tahap 3. /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Pelaku usaha mikro kembali mendapatkan bantuan BLT UMKM atau BPUM 2021 dari Kementrian Koperasi dan UKM di tahun 2021 ini.

Masing-masing pelaku usaha mendapatkan bantuan UMKM sebesar Rp1,2 juta untuk tahun ini, dibandingkan tahun 2020 sebesar Rp2,4 juta.

Pemerintah akan menggelontorkan bantuan kepada sebanyak 12 juta pelaku usaha mikro yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Baik pelaku usaha yang pernah mendapatkan dan yang masih baru.  

Baca Juga: Cek Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Apa Anda Termasuk Kriteria Ini?

Pemerintah juga menambah jumlah kuota penerima BPUM 2021 ini, sejumlah 3 juta pelaku usaha. Sehingga masih ada kesempatan pelaku usaha yang belum mendapatkan di tahun 2020 bisa mendapatkan di tahun ini.

Bagi yang sudah mendaftar kepada Dinas atau instansi terkait maupun Lembaga keuangan yang direkomendasikan oleh pemerintah, bisa melakukan pengecekan melalui laman resmi dari bank penyalur.

Pastikan Anda mengecek penerima melalui akun resmi dari pemerintah. Pasalnya, saat ini banyak beredar di media sosial yang menyebutkan link atau laman tidak resmi.

Baca Juga: Bantuan UMKM Tahap 3 Cair Lagi, Cek di Eform.bri.co.id dan banpresbpum.id Langsung Cair Rp 1,2 Juta!

Bagaimana cara cek penerima bantuan BPUM BLT UMKM 2021? Ada dua cara untuk mengecek penerima bantuan UMKM ini, dan pengecekan dilakukan secara daring atau online.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x