Apakah Ada Bantuan PPKM Online? Cek Nama Penerima Bansos 2021 di Cekbansos.kemensos.go.id atau Klik di Sini

- 7 Juli 2021, 19:33 WIB
Cek penerima bansos PPKM Online sebesar Rp600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id
Cek penerima bansos PPKM Online sebesar Rp600 ribu di cekbansos.kemensos.go.id /Yumi Karasuma

PORTAL PURWOKERTO – Apakah ada bantuan PPKM online? Pemerintah menyampaikan akan menyalurkan bantuan sosial pada masa PPKM Darurat 2021 ini, berupa BST.

Bansos PPKM ini akan diberikan dalam dua bulan sekaligus oleh pemerintah, sehingga penerima akan mendapatkan bansos PPKM Darurat 2021 ini sebesar Rp600.000.

Kapan BST bulan Juli cair? Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan jika bansos PPKM Darurat 2021 ini akan diberikan pada pekan ini, atau paling lambat pekan depan sudah disalurkan.

“Pada Mei dan Juni akan diberikan Rp600 ribu sekaligus. Tapi saya minta jangan diijonkan (digadai) dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja,” ujar Mensos Risma seperti dikutip Portal Purwokerto dari Antara, Senin, 5 Juli 2021.

Baca Juga: Bantuan PPKM Online Hoax? Cek Dulu Nama Anda, Bantuan Cair Juli 2021

BST diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdata pada DTKS setiap bulan dengan besaran Rp300.000. Namun pada Juli ini, atau pada masa PPKM Darurat ini, akan diberikan dua bulan sekaligus, yakni bantuan bulan Mei dan Juni.

Tidak hanya BST yang akan dipercepat pencairannya, namun bansos lainnya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau kartu sembako.

Dengan percepatan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat terdampak pandemi.

Baca Juga: Ini Cara Cek Bantuan PPKM Darurat Rp600 Ribu yang Dicairkan di Bulan Juli, Cek Penerima Bantuan Disini

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x