Cek Penerima BSU 2021, klik bsu bpjsketenagakerjaan go id dan Raih BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Ini Caranya!

- 5 Oktober 2021, 16:28 WIB
Cek Penerima BSU 2021, klik bsu bpjsketenagakerjaan go id dan Raih BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Ini Caranya!
Cek Penerima BSU 2021, klik bsu bpjsketenagakerjaan go id dan Raih BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Ini Caranya! /Tangkapan Layar kemnaker.go.id

PORTAL PURWOKERTO – Simak cara cek penerima BSU 2021, klik bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan raih BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.

Melalui Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT Subsidi Gaji Rp1 juta kepada 4,9 juta pekerja .

Bantuan Pemerintah yang telah memasuki tahap kelima ini berupa Subsidi Gaji bagi pekerja atau buruh yang bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi pekerja dalam penanganan dampak Covid-19.

Baca Juga: Awas Hoax! Pastikan Buka BSU Kemnaker Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Online Lewat HP

BLT atau BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan hanya dapat disalurkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan dibuktikan oleh Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP.

Teknis bantuan subsidi upah 2021 dilakukan melalui transfer kepada pekerja/penerima BSU yang telah memiliki rekening di salah satu Bank Himbara yaitu Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI atau Bank BTN.

Namun, jika belum memiliki rekening bank Himbara, Kemenaker akan membantu membukakan rekening baru Bank Himbara untuk para calon penerima BSU 2021.

BSU hanya dapat diberikan bagi pekerja di wilayah PPKM Level 3 dan 4, berstatus WNI, memiliki gaji/upah di bawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: Syarat Pencairan BSU 2021, BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Langsung Cair Tanpa Potongan Biaya

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Instagram.com/@kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x