Cepat! Cara Aktivasi Rekening Bank Himbara untuk Cairkan Dana BSU Sebelum Dikembalikan ke Kas Negara

- 7 Oktober 2021, 07:57 WIB
Ilustrasi ATM. Cepat! Cara Aktivasi Rekening Bank Himbara untuk Cairkan Dana BSU Sebelum Dikembalikan ke Kas Negara.*
Ilustrasi ATM. Cepat! Cara Aktivasi Rekening Bank Himbara untuk Cairkan Dana BSU Sebelum Dikembalikan ke Kas Negara.* /Pixabay/Peggy_Marco

PORTAL PURWOKERTO – Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) bisa dicairkan melalui rekening Bank Himbara. Dengan syarat, rekening harus melalui proses aktivasi terlebih dahulu.

Jika tidak, maka dana BSU tidak bisa masuk ke dalam rekening dan secara otomatis tidak bisa digunakan.

Rekening harus segera diaktivasi sebelum masa tenggat jika tidak ingin dana bantuan dikembalikan ke kas Negara. Berikut disediakan cara aktivasi rekening agar dana BSU cepat cair.

BSU merupakan program pemerintah yang diturunkan bagi pekerja terdampak pandemi covid-19. Bantuan ini diturunkan sebanyak Rp500 ribu per bulan selama dua bulan yang akan disalurkan sekaligus sebesar Rp1 juta.

Baca Juga: Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan, Login BSU 2021 Agar Cair Subsidi Gaji Rp1 Juta

Pekerja yang dinyatakan layak mendapatkan BSU adalah mereka yang memenuhi persyaratan dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Bagi Anda yang memenuhi seluruh persyaratan dijamin akan mendapatkan BSU. Jika status masih belum berubah berarti data Anda sedang diproses dan mohon harap sabar menunggu.

Bantuan sebesar Rp1 juta akan disalurkan melalui Bank Himbara, BNI, BRI, BTN, dan Mandiri. Khusus untuk wilayah Aceh dana disalurkan melalui Bank Syarian Indonesia (BSI).

Bagi Anda yang menggunakan bank swasta atau non Himbara akan dibuatkan rekening baru secara kolektif (burekol).

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x