Kartu Debit BCA Kamu Masih Jadul? Yuk Ganti Pakai Kartu Debit BCA Chip di CS Digital, Caranya Gampang!

- 18 Oktober 2021, 15:30 WIB
Kartu Debit BCA Kamu Masih Jadul? Yuk Ganti Yuk Pakai Kartu Debit BCA Chip di CS Digital, Caranya Gampang Banget
Kartu Debit BCA Kamu Masih Jadul? Yuk Ganti Yuk Pakai Kartu Debit BCA Chip di CS Digital, Caranya Gampang Banget /Maria Nofianti/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO - Kartu debit BCA kamu masih jadul? Yuk ganti pakai kartu debit BCA chip.

Untuk memiliki dan mengganti kartu debit BCA lama ke kartu debit BCA chip memang sudah harus dilakukan, dan batas akhir penukaran sampai tanggal 30 November 2021.

Sesuai dengan Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit yang Diterbitkan di Indonesia.

Baca Juga: Info PKH Hari Ini 2021! Kapan Jadwal Pencairan Bantuan PKH Bukan Oktober 2021 Tahap 4, Pastikan Langkah Ini!

Berdasarkan ketentuan tersebut, bank sentral mewajibkan penggunaan kartu debit berbasis chip 100 persen pada 31 Desember 2021, namun BCA menetapkan batas akhir sampai tanggal 30 November 2021.

Cara ganti kartu debit BCA chip dari kartu debit lama terbilang sangat mudah, BCA bahkan memberikan alternatif untuk mengganti sendiri dengan memanfaatkan mesin CS Digital.

Selain melalui CS Digital yang biasanya terdapat di kantor cabang BCA pusat di tiap kota ini, nasabah juga bisa ganti kartu melalui Halo BCA 1500888 atau datang langsung ke kantor cabang BCA.

Nah bagi yang enggan keluar rumah tentu saja pilihan mendapatkan kartu debit BCA chip bisa dengan menelepon Halo BCA di nomor 1500888.

Baca Juga: Cairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta Segera, Pastikan NIK terdaftar di Eform bri co id BPUM 2021

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah