Masih Bingung Bantuan PIP Adalah Apa? Simak Penjelasan dan Cara Cepat Aktivasi Rekening Agar Tidak Hangus

- 26 Oktober 2021, 14:22 WIB
Masih Bingung Bantuan PIP Adalah Apa? Simak Penjelasan dan Cara Cepat Aktivasi Rekening Agar Tidak Hangus
Masih Bingung Bantuan PIP Adalah Apa? Simak Penjelasan dan Cara Cepat Aktivasi Rekening Agar Tidak Hangus /Pexels/Ahsanjaya

PORTAL PURWOKERTO - Masih bingung bantuan PIP adalah apa? Simak penjelasan dan cara cepat aktivasi rekening agar tidak hangus.

Kemdikbud dalam masa pandemi ini memberikan bantuan PIP bagi para siswa mulai dari jenjang SD, SMP sampai SMA/SMK tapi masih banyak loh yang belum mengerti bantuan PIP adalah apa.

Nah kali ini dalam artikel ini akan diberikan informasi bantuan PIP adalah bantuan yang seperti apa dan bagaimana cara cepat aktivasi rekening bagi penerima bantuan PIP.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening PIP, Klik pip kemdikbud go id 2021, Ayo Cek PIP 2

Bantuan PIP adalah bantuan yang diberikan berupa uang tunai kepada anak didik yang berasal dari keluarga tidak mampu yang mengalami kesulitan untuk membayar biaya sekolah.

Dana bantuan PIP ini bisa dipakai untuk memenuhi segala keperluan sekolah misalnya membeli perlengkapan sekolah, uang saku, biaya transportasi sampai untuk ujian kompetensi.

Bantuan PIP yang diberikan oleh pemerintah ini bertujuan agar anak didik bisa menyelesaikan pendidikannya baik melalui jalur formal maupun non formal.

Baca Juga: PIP 2021 Kapan Cair Lagi, Ini Cara Aktivasi PIP 2021 agar Dana PIP Milikmu Segera Cair di Rekening

Bantuan PIP ini sendiri disalurkan melalui dua bank Himbara yang ditunjuk pemerintah yaitu bank BRI dan BNI. Dan untuk mencairkan dana bantuannya tentu penerima bantuan PIP harus memiliki rekening dulu di salah satu dari dua bank tersebut.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x