7 Syarat Penerima BSU Kemnaker November 2021, Cara Cek Kapan BSU Cair Via WA BPJS Ketenagakerjaan

- 6 November 2021, 15:12 WIB
7 Syarat Penerima BSU Kemnaker November 2021, Cara Cek Kapan BSU Cair Via WA BPJS Ketenagakerjaan
7 Syarat Penerima BSU Kemnaker November 2021, Cara Cek Kapan BSU Cair Via WA BPJS Ketenagakerjaan /Portal Purwokerto/Renny T Hamzah

PORTAL PURWOKERTO - Syarat penerima BSU Kemnaker November 2021, cara cek kapan BSU cair via WA BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut adalah informasi cara cek kapan BSU bisa dicairkan via WA BPJS Ketenagakerjaan dan 7 syarat penerima BSU Kemnaker November 2021.

Menurut informasi terbaru dari Kemnaker kalau penerima BSU November 2021 ini akan ditambah kuotanya sebanyak 1,6 juta pekerja dan karyawan seluruh Indonesia.

Data 1,6 juta pekerja dan karyawan ini masih diusulkan dari BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada Kemnaker untuk diverifikasi.

Penambahan kuota sebanyak 1,6 juta penerima BSU ini juga dikarenakan adanya sisa dana PEN yang akhirnya dijadikan sebagai dana Bantuan Subsidi Upah/BSU.

Baca Juga: BSU November 2021 Kapan Cair? Cara Cek BSU Ketenagakerjaan 2021 Untuk Persyaratan dan Pencairan

Sampai sekarang sepanjang 2021 penyaluran dana BSU oleh Kemnaker sudah melalui 5 tahap dengan jumlah pekerja yang diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 8,7 juta.

Jika ditambah dengan kuota tambahan November ini sebanyak 1,6 juta maka jumlah total penerima BSU tahun 2021 sebanyak 10,3 juta pekerja.

Jika pekerja masuk di daftar penerima BSU yang diusulkan oleh BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan dana BSU sebanyak Rp1 juta yang tidak dipotong biaya apapun.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x