Tak Usah Cekbansos.kemensos.go.id Untuk Tahu Kapan PKH Tahap 4 Cair, Cukup Lakukan Ini, PKH 2021 Cair!

- 8 November 2021, 09:29 WIB
Tak Usah Cekbansos.kemensos.go.id Untuk Tahu Kapan PKH Tahap 4 Cair, Cukup Lakukan Ini
Tak Usah Cekbansos.kemensos.go.id Untuk Tahu Kapan PKH Tahap 4 Cair, Cukup Lakukan Ini /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

PORTAL PURWOKERTO – Pencairan Program Keluarga Harapan atau PKH Tahap 4 masih menjadi tanda tanya, karena hingga saat ini belum ada informasi pasti dari pemerintah untuk pencairannya.

Akan tetapi untuk memastikan kapan PKH tahap 4 cair, segera lakukan langkah mudah ini.

Apakah untuk memastikan jadwal pencairan PKH tahap 4 dengan melakukan login di dtks.kemensos.go.id atau login di cekbansos.kemensos.go.id?

Baca Juga: Pencairan PKH Tahap 4 2021 Kapan? Harus Login dtks.kemensos.go.id atau Cekbansos.kemensos.go.id PKH?

PKH merupakan program bersyarat yang diberikan kepada 10 juta keluarga miskin sebagai penanggulangan kemiskinan. Program ini sudah sejak tahun 2007, bukan hanya saat pandemi Covid-19 ini.

Program ini diberikan kepada keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan. Saat ini sudah merambah ke disabilitas, dan juga lansia. Dengan jumlah bantuan yang berbeda-beda.

Pencairan PKH setiap tahunnya diberikan selama 4 tahap. Tahap 1 telah cair pada bulan Januari, tahap 2 cair bulan April, tahap 3 cair bulan Juli.

Terakhir pada tahun 2020, pencairan PKH tahap 4 dilakukan pada Oktober atau awal November.

Baca Juga: BSU Bulan November 2021 Kapan Cair? Kunjungi www bpjsketenagakerjaan go id Untuk Cek Penerima BSU

Pastikan namamu masuk dalam daftar penerima PKH 2021, dengan melakukan pengecekan melalui dtks.kemensos.go.id atau langsung login di cekbansos.kemenos.go.id.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x