Pinjol ini Anti Gagal, Langsung Cair, Waspadai 10 Daftar Pinjol Ilegal

- 29 November 2021, 14:06 WIB
Pinjol ini Anti Gagal, Langsung Cair, Waspadai 10 Daftar Pinjol Ilegal
Pinjol ini Anti Gagal, Langsung Cair, Waspadai 10 Daftar Pinjol Ilegal /Pexels/ @Monstera

PORTAL PURWOKERTO - Simak deretan pinjol dengan iming-iming anti gagal langsung cair, waspada daftar 10 Pinjol Ilegal ini.

Banyaknya kasus ekonomi di saat pandemik yang bikin morat marit usaha menjadikan peluang bisnis pinjol kian laris manis.

Janji mesra pinjol pinjol bak angin segar untuk membantu perekonomian mereka dengan sederet kemudahan memperoleh pinjaman dan terkadang menjadi bumerang bagi kreditur.

Banyak kisah dari nasabah yang merasa tertipu dengan janji manis pinjol, semisal pengembalian pinjaman dengan bunga yang besar ditambah denda bunga perhari sehingga pinjaman yang tidak seberapa bisa menjadi berpuluh lipat.

Baca Juga: UangMe Salah Satu dari 10 Daftar Pinjol Legal, Resmi Terdaftar dan Berizin OJK Dengan Bunga Ringan

Selain hal itu, intimidasi saat penagihan dengan kata kata kasar dan ancaman menjadikan tekanan psikis, bahkan ada yang bunuh diri karena hal tersebut.

Perlu extra kehati hatian dalam memanfaatkan jasa pinjol, sebab namanya hutangan itu harus dibayar dengan segala konsekuensinya.

Ingat hutangan bukan pemberian, ketertiban pembayaran akan memudahkan, pun sebaliknya bisa menyulitkan jika anda tak sanggup membayar.

Jadi harus dipikirkan dengan jernih keputusan menyelesaikan masalah finansial dengan berhutang sebab bisa jadi malah menjadikan tambahan beban finansial.

Halaman:

Editor: Dyah Sugesti Weningtyas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah