Kesempatan Terakhir Bulan Desember! Buruan Cairkan BPUM UMKM Rp1,2 Juta, Cek Bukan di https //eform.bni.co.id

- 6 Desember 2021, 13:47 WIB
Kesempatan Terakhir Bulan Desember! Buruan Cairkan BPUM UMKM Rp1,2 Juta, Cek Bukan di https //eform.bni.co.id bpum
Kesempatan Terakhir Bulan Desember! Buruan Cairkan BPUM UMKM Rp1,2 Juta, Cek Bukan di https //eform.bni.co.id bpum /Dok BRI/

PORTAL PURWOKERTO - Bulan Desember 2021 merupakan bulan terakhir bagi para pelaku UMKM penerima BPUM untuk mencairkan dana bantuan Rp1,2 juta dan untuk mengeceknya bukan di https://eform.bni.co.id/bpum tapi di https://eform.bri.co.id/bpum.

Bantuan untuk para pelaku UMKM yaitu Banpres BPUM Tahap 3 akan berakhir di bulan Desember maka dari itu penerima BPUM harus segera mengambilnya di dua bank yang sudah ditunjuk yaitu Bank BRI dan BNI.

Di tahun 2021 ini sudah ada 12,8 juta pelaku UMKM yang menerima Banpers BPUM dan disalurkan dalam dua tahap semester.

Penyaluran Banpres BPUM UMKM yang bisa dicairkan di bulan Desember ini adalah Banpres BPUM UMKM yang disalurkan pada semester 2 tahun 2021.

Baca Juga: 10 Daftar Pinjol Legal OJK Rilis Terbaru 2021, Penawaran Cepat Cair, Bunga Rendah, Tenor Menyesuaikan

Ada sekitar tambahan kuota untuk 3 juta penerima BPUM UMKM yang diberikan di semester 2 tahun 2021 dan penyaluran dilakukan mulai bulan Juli, Agustus sampai September.

Karena itulah di bank BRI bisa mencairkan paling lambat bulan Desember atau 5 bulan setelah pengumuman penerima BPUM UMKM.

Ini sesuai dengan instruksi dari Kementerian Koperasi dan UKM agar ada perpanjangan untuk pencairan dana bantuan khusus UMKM ini.

Bantuan yang diberikan khusus untuk para pelaku UMKM ini tentu tidak akan semua pelaku UMKM bisa mendapatkannya.

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x