BLT Dana Desa Dapat Rp 300.000, Ini Cara Cek Online Penerima Bantuan dan Cara Daftar BLT Dana Desa

- 11 Desember 2021, 16:27 WIB
BLT Dana Desa Dapat Rp 300.000, Berikut Cara Cek Online Penerima Bantuan dan Cara Daftar BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id
BLT Dana Desa Dapat Rp 300.000, Berikut Cara Cek Online Penerima Bantuan dan Cara Daftar BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id /Pixabay/
PORTAL PURWOKERTO - BLT Dana Desa Dapat Rp300.000 bahkan bisa dirapel 3 bulan langsung dapat Rp900.000, berikut cara cek online penerima bantuan dan cara daftar BLT Dana Desa di sid.kemendesa.go.id.

Pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat dengan program BLT Dana Desa sebesar Rp300.000 bagi warga yang memenuhi syarat kriteria tertentu.

“Kemarin-kemarin BLT dana desa hanya bisa disalurkan tiap bulan. Hari ini sudah lebih disederhanakan lagi dan bisa dirapel, sehingga bisa tiga bulan langsung (dicairkan) diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat)," kata Mendes PDTT.

Warga yang sudah menerima KPM berhak mendapatkan bantuan tersebut, adapun 

situs sid.kemendesa.go.id  adalah situs resmi yang disediakan pemerintah bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat.

Baca Juga: 10 Daftar Pinjol Ilegal Cepat Cair Hanya Hitungan Menit, Tanpa Agunan, Abaikan saja

Untuk mendaftar BLT Dana Desa 2021 dan cara cek online penerima bantuan di sid.kemendesa.go.id,  harus dipahami duluw bahwa pendaftaran bantuan ini terbuka bagi kandidat yang memenuhi ketentuan dengan cara mendaftar offline di desa.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, mengungkapkan jumlah BLT Dana Desa yang telah tersalurkan sudah mencapai lebih dari Rp16 triliun.

Penyaluran  tersebut, sebanyak 38% KPM merupakan perempuan kepala keluarga (Pekka).

Jika dilihat berdasarkan pekerjaan, penerima BLT Dana Desa meliputi:

- 37,66% KPM adalah petani;

Halaman:

Editor: Hening Prihatini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x