Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah, Apakah Aman? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Anda Tidak Terjebak Pinjol Ilegal

- 8 Maret 2022, 20:06 WIB
Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah, Apakah Aman? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Anda Tidak Terjebak Pinjol Ilegal
Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah, Apakah Aman? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Anda Tidak Terjebak Pinjol Ilegal / pexels-karolina-grabowska

PORTAL PURWOKERTO – Apakah pinjol tanpa verifikasi wajah aman untuk diakses? Mungkin pertanyaan tersebut akan muncul dalam benak Anda ketika menerima penawaran berupa pinjol tanpa verifikasi wajah.

Untuk bisa menentukan apakah pinjol tanpa verifikasi wajah aman atau tidak untuk diakses, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda menjadi korban pinjol ilegal.

Hal-hal tersebut dapat Anda jadikan sebagai patokan untuk menganalisa, apakah aplikasi pinjol yang menawarkan pinjol tanpa verifikasi wajah termasuk aman atau tidak.

Jangan hanya karena tergiur dengan iming-iming penawaran pinjol tanpa verifikasi wajah, lantas membuat Anda bersikap kurang hati-hati dan berujung pada penyesalan kemudian hari.

Penawaran berupa pinjol tanpa verifikasi wajah, biasanya banyak diberikan oleh penyedia jasa pinjaman online yang tidak terdaftar dan memiliki izin operasional resmi OJK.

Baca Juga: Apa Saja Pinjol yang Terdaftar OJK? Cek Pinjol Berizin OJK 2022

Namun, penawaran pinjol tanpa verifikasi wajah juga tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh para penyedia jasa pinjaman online legal yang telah terdaftar resmi OJK.

Lantas, hal-hal apa sajakah yang harus Anda perhatikan ketika menerima penawaran berupa pinjol tanpa verifikasi wajah?

Berikut 5 hal yang dapat Anda gunakan untuk melakukan analisa terkait keamanan mengakses pinjol tanpa verifikasi wajah yang dirangkum dari berbagai sumber:

Halaman:

Editor: Eviyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x