Pinjol Legal Cepat Cair Tanpa Verifikasi? Berikut Tips yang Bisa Anda Lakukan jika Ingin Aman

- 13 Maret 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi: Pinjol Legal Cepat Cair Tanpa Verifikasi? Berikut Tips yang Bisa Anda Lakukan jika Ingin Aman
Ilustrasi: Pinjol Legal Cepat Cair Tanpa Verifikasi? Berikut Tips yang Bisa Anda Lakukan jika Ingin Aman /Pexels/Karolina Grabowska/

PORTAL PURWOKERTO – Pernahkah Anda menerima penawan pinjol cepat cair tanpa verifikasi wajah? Berhati-hatilah jika Anda pernah menerimanya.

Sebab, bisa jadi penawaran pinjol cepat cair tanpa verifikasi wajah, merupakan pinjaman online atau pinjol ilegal yang tengah mencoba menjadikan Anda sebagai korbannya.

Jika menerima penawaran seperti itu lagi, sebaiknya Anda abaikan saja. Atau jika memang Anda dalam posisi sedang membutuhkan dana cepat, ada baiknya Anda tetap berhati-hati.

Baca Juga: 5 Daftar Pinjol Modal KTP dan Menawarkan Tenor 12 Bulan, Cek Daftarnya!

Anda bisa melakukan pengecekan mengenai legalitas dari pinjol yang menawarkan cepat cair tanpa verifikasi wajah, apakah termasuk dalam pinjol legal atau pinjol ilegal.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek legalitas pinjol cepat cair tanpa verifikasi wajah, cara pertama adalah melalui laman resmi OJK, cara kedua adalah dengan mengubungi kontak OJK 157.

Banyak pinjol ilegal yang beroperasi dengan modus cepat cair tanpa verifikasi wajah, namun ada juga beberapa pinjol legal yang memberikan pinjaman cepat cair tanpa verifikasi wajah.

Beberapa pinjol legal cepat cair tanpa verifikasi wajah, biasanya menggunakan data KTP sebagai syarat. Dan pinjaman akan diberikan setelah dilakukan verifikasi data lainnya, sehingga verifikasi wajah tidak diperlukan.

Baca Juga: UPDATE! Pinjaman Online, Langsung Cair, Bunga Rendah, Legal Resmi OJK 2022

Bukan tanpa sebab, lantaran saat ini banyak sekali pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berusaha meraup keuntungan pribadi dengan membuat pinjaman online abal-abal dengan menawarkan cepat cair tanpa verifikasi.

Halaman:

Editor: Yumi Karasuma

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x