10 Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan Terdekat dan Cepat Cair! Menyasar Pedagang di Pasar Tradisional?

- 25 Maret 2022, 09:38 WIB
10 Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan Terdekat dan Cepat Cair! Menyasar Pedagang di Pasar Tradisional
10 Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan Terdekat dan Cepat Cair! Menyasar Pedagang di Pasar Tradisional /Maria Nofianti | PORTAL PURWOKERTO

PORTAL PURWOKERTO - Pinjaman koperasi tanpa jaminan terdekat dan cepat cair sungguh menggiurkan?

Jenis pinjaman koperasi tanpa jaminan terdekat memang diminati oleh sebagian pedagang atau pelaku usaha kecil di daerah, khususnya pasar tradisional.

Namun ternyata masyarakat, terutama pelaku usaha juga harus waspada dengan pinjaman koperasi tanpa jaminan terdekat.

Baca Juga: 5 Pinjaman KTA dan Pinjaman Online Bunga Rendah Terbaru, Apa Saja? Ini Referensi Data Paling Update dari OJK!

Karena tidak semua jenis pinjaman koperasi atau yang biasa disebut KSP Koperasi Simpan Pinjam ini menganut prinsip perkoperasian yang berlaku di Indoensia.

Dilansir Portal Purwokerto dari laman resmi ojk.go.id bahwa koperasi pada dasarnya adalah badan hukum yang dipakai oleh lembaga keuangan mikro selain PT.

Sedangangkan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) adalah lembaga keuangan yang khusus didirikan untuk memberikan jasa pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: 12 Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan Terdekat! Apakah Ada Izin Resmi dan Diawasi Oleh OJK? Simak Lengkap!

Baik melalui pinjaman atau pembiayaan dalam usaha skala mikro kepada anggota dan masyarakat, pengelolaan simpanan, maupun pemberian jasa konsultasi pengembangan usaha yang tidak semata-mata mencari keuntungan.

Halaman:

Editor: Maria Nofianti

Sumber: OJK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x